Buah dan Sayuran yang Direkomendasikan Sebagai Teman Sehat Diet Menurunkan Berat Badan

Buah dan Sayuran yang Direkomendasikan Sebagai Teman Sehat Diet Menurunkan Berat Badan

Buah dan Sayuran yang Direkomendasikan Sebagai Teman Sehat Diet Menurunkan Berat Badan/--www.istockphoto.com

Buah dan Sayuran yang Direkomendasikan Sebagai Teman Sehat Diet Menurunkan Berat Badan

RK ONLINE - Buah dan sayuran bukan hanya lezat, tetapi juga kaya akan nutrisi yang penting bagi kesehatan. Dari vitamin hingga serat, buah dan sayuran memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah membantu mengontrol dan menurunkan berat badan.

 

Berikut ini adalah beberapa buah dan sayuran yang bisa Anda konsumsi untuk membantu menurunkan berat badan:

BACA JUGA:11 Tips Efektif Bagi Insomnia, Mengatasi Susah Tidur Secara Alami Tanpa Obat

- Blueberi: Buah rendah kalori ini kaya akan serat tinggi, yang membantu memberi efek kenyang setelah makan. Penelitian juga menunjukkan bahwa konsumsi blueberi dapat menurunkan risiko obesitas dan diabetes tipe 2.

 

- Sayuran kucifer: Brokoli, kembang kol, kangkung, dan kubis adalah contoh sayuran kucifer yang rendah kalori tetapi tinggi serat. Sayuran ini juga mengandung antioksidan kuat yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh.

 

- Kentang: Meskipun sering dianggap sebagai sumber karbohidrat yang buruk, kentang sebenarnya kaya akan nutrisi dan serat. Makan kentang dapat memberi efek kenyang lebih lama, terutama jika dikonsumsi dalam bentuk direbus atau dikukus.

BACA JUGA:Langsung Jedaarr! 8 Minuman Ini Dijamin Bisa Membantu Mengatasi Badan Lemas dan Mengantuk

- Mentimun: Sayuran ini mengandung sebagian besar air dan rendah kalori, menjadikannya pilihan yang baik untuk menurunkan berat badan dan menjaga hidrasi tubuh.

 

- Semangka: Buah rendah kalori ini mengandung banyak air, membantu menjaga tubuh terhidrasi. Studi juga menunjukkan bahwa konsumsi semangka dapat membantu menurunkan berat badan, tekanan darah, dan lingkar pinggang.

Sumber: