Buruan Cetak KTP di Dukcapil Kepahiang Sekarang, Kuotanya Hanya 1.000 Keping!

Buruan Cetak KTP di Dukcapil Kepahiang Sekarang, Kuotanya Hanya 1.000 Keping!

Ruang pelayanan Dukcapil Kepahiang dipenuhi masyarakat yang hendak melakukan rekam KTP/--Jimmy Mayhendra

Buruan Cetak KTP di Dukcapil Kepahiang Sekarang, Kuotanya Hanya 1.000 Keping!

RK ONLINE - Bagi masyarakat Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu yang berniat untuk cetak KTP di Dukcapil Kepahiang nampaknya harus bergegas dan jangan berleha-leha lagi.

 

Pasalnya, saat ini Dukcapil Kepahiang hanya menerima sebanyak 1.000 keping pengadaan blanko KTP dari Dukcapil Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Lurah Takut Salah Kelola, 12 Kelurahan di Kepahiang Tunggu Regulasi Dana Kelurahan 2024

Seperti yang dikatakan Kepala Dinas Dukcapil Kepahiang, Ardiansyah, SH, MH, Kamis 1 Februari 2024. Dia menerangkan jika saat ini 1.000 keping blanko KTP tersebut sudah tersedia dan bisa digunakan untuk masyarakat Kepahiang yang berniat untuk cetak KTP.

 

"Untuk pengadaan blanko KTP yang sebelumnya kita ajukan ke Dukcapil Provinsi, jumlahnya sebanyak 1.000 keping," ujar Ardiansyah.

 

Lebih lanjut dikatakannya jika sampai saat ini, masih ada banyak masyarakat Kepahiang yang berusia 17 tahun ke atas dan belum memiliki KTP. Padahal selama ini lanjut Ardiansyah, Dukcapil telah menggunakan pola jemput bola untuk membuat masyarakat lebih mudah dalam melakukan pengurusan KTP atau berkas catatan kependudukan lainnya.

BACA JUGA:HEBAT! Pelajar Kepahiang Ini Ikut Turun Mengatur Lalu Lintas Kendaraan

"Sampai sekarang kami masih melakukan perekaman KTP dengan pola jemput bola. Ini fungsinya untuk memudahkan masyarakat," lanjutnya.

 

Sementara itu hingga berita ini ditulis, pantauan Radarkepahiang.id di Dukcapil Kepahiang sudah ada beberapa warga yang hendak melakukan perekaman KTP.

Sumber: