HEBAT! Pelajar Kepahiang Ini Ikut Turun Mengatur Lalu Lintas Kendaraan

HEBAT! Pelajar Kepahiang Ini Ikut Turun Mengatur Lalu Lintas Kendaraan

Pelajar Kepahiang ini ikut serta mengatur lalu lintas kendaraan/--Jimmy Mayhendra

HEBAT! Pelajar Kepahiang Ini Ikut Turun Mengatur Lalu Lintas Kendaraan

RK ONLINE - Mengatur Lalu Lintas atau Lalin agar selalu tertib dan lancar, sudah menjadi hal yang biasa dilakukan oleh Satlantas Polres Kepahiang, Polda Bengkulu. Namun apa jadinya kalau yang mengatur arus lalu lintas kendaraan di wilayah Kabupaten Kepahiang ini adalah seorang pelajar?

 

Inilah yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Kepahiang, Rabu 31 Januari 2024. Untuk mengatur kelancaran lalu lintas agar tetap tertib dan lancar di Kelurahan Dusun Kepahiang dan simpang Jalan Benteng, pihak kepolisian langsung melibatkan beberapa pelajar dari SMPN 01 Kepahiang.

BACA JUGA:Bukan Prioritas, Mulai Tahun 2024 Ini Pemdes Tidak Lagi Mengalokasikan BLT DD, Kadis PMD: Ada Syaratnya!

Kapolres Kepahiang, AKBP. Eko Munarianto, S.IK, melalui Kasat Lantas, Iptu. Bole Susanja, S.Sos didampingi Kanit Kamsel, Aiptu. Heri Setyawan, S.Sos menuturkan, kegiatan peneritban lalu lintas bersama pelajar ini merupakan pendidikan masyarakat dalam bidang lalu lintas dengan tujuan, sebagai upaya untuk menumbuhkan pengertian, dukungan serta keikutsertaan masyarakat agar aktif dalam upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas.

 

"Hari ini kita melaksanakan giat pengaturan arus Lalin bersama dengan pelajar SMPN 01 Kepahiang. Dalam kegiatan ini, kita mendampingi sekaligus memberikan pengertian kepada adik-adik kita ini perihal lalu lintas," ujar Hery.

 

Sebelum turun ke jalan dan melakukan pengaturan arus Lalin lanjut Heri, para pelajar Patroli Keamanan Sekolah (PKS) ini, telah terlebih dahulu dilatih oleh Satlantas Polres Kepahiang. Dalam pelaksanaan pengaturan arus Lalin ini, para pelajar berhasil membuat situasi Lalin di Kelurahan Dusun Kepahiang dan Simpang Benteng berjalan dengan tertib dan lancar.

BACA JUGA:Malas Sikat Gigi Ternyata Akibatnya Fatal, Bisa Sampai Terpapar Kanker Lidah Lho!

"Para pelajar ini memang sudah kami latih terlebih dahulu, sehingga pelaksanaan pengaturan Arus Lalin hari ini dapat berlangsung dengan tertib dan lancar," lanjutnya.

 

Selama pelatihan, pelajar anggota PKS ini mendapat pembekalan berupa baris berbaris, sosialisasi tertib berlalu lintas serta 12 gerakan pengaturan Lalin.

Sumber: