Ternyata Pemain Bulu Tangkis Indonesia Pernah Dapat Penghargaan Top Trending Google!

Ternyata Pemain Bulu Tangkis Indonesia Pernah Dapat Penghargaan Top Trending Google!

Ternyata Pemain Bulu Tangkis Indonesia Pernah Dapat Penghargaan Top Trending Google!--Internet

Ternyata Pemain Bulu Tangkis Indonesia Pernah Dapat Penghargaan Top Trending Google!

RK ONLINE - Bulu tangkis merupakan cabang olahraga yang paling populer dan , diminati di Indonesia setelah Sepak bola. Banyak nama para atlet yang bermunculan dikalangan masyarakat Indonesia, bahkan beberapa diantaranya berhasil memecahkan rekor dunia. Salah satu dari sekian banyak nama itu adalah, pemain bulu tangkis yang baru saja dikarunia seorang anak yaitu, Kevin Sanjaya Sukamuljo atau yang sering dikenal Kevin Sanjaya.

BACA JUGA:Musrembangcam di Kecamatan Tebat Karai, Pemkab Kepahiang Tampung Usulan Desa dan Kelurahan

Kali ini Radarkepahiang.id akan membahas segenap prestasi yang berhasil diukir oleh Kevin dalam olahraga bulu tangkis. Pemain bulu tangkis ganda putra dan campuran Indonesia ini ternyata telah mengoleksi 7 penghargaan lho. Simak selengkapnya berikut ini:

Kevin Sanjaya Sukamuljo atau yang dikenal sebagai Kevin Sanjaya merupakan pemain bulu tangkis asal klub Djarum di Kudus, Jawa Tengah. Kevin bergabung sejak tahun 2007. Kevin merupakan anak bungsu dari pasangan Sugiarto Sukamuljo dan Winartin Niawati. Dirinya lahir di Banyuwangi, Jawa Timur pada 2 Agustus 1995.


Ternyata Pemain Bulu Tangkis Indonesia Pernah Dapat Penghargaan Top Trending Google!--Dok/Net

Kevin mulai menunjukkan kecintaannya terhadap olahraga bulu tangkis sejak usia dini. Ketika duduk di bangku kelas 6 SD, dia pertama kali masuk klub bulu tangkis PB Sari Agung di Banyuwangi. Kevin mengikuti audisi umum PB Djarum di Kudus pada 2006. Sayangnya, Kevin mengalami kegagalan.

BACA JUGA:Wujudkan Birokrasi Terbaik, Pemerintah Perketat Seleksi Pemindahan ASN ke IKN

Tidak menyerah, Kevin kembali mengikuti audisi setahun kemudian, dan dinyatakan lolos seleksi. Ia pun mengawali karier sebagai pemain tunggal putra dari klub PB Djarum Kudus. Kelincahan dan kematangannya terus berkembang, seiring dengan pengalaman bertandingnya di level Internasional.

Prestasinya dimulai ketika mengikuti kejuaraan dunia Junior BWF, Kevin saat itu berpasangan dengan Masita Mahmudin hanya mampu meraih perak. Setelah itu ia berganti-ganti pasangan di level Junior Asia dan meraih dua medali perunggu.

Saat tergabung dalam tim Sea Games 2015, Kevin yang berpasangan dengan Marcus Gideon  bersama rekan-rekannya berhasil menyumbangkan medali emas pada kejuaraan dunia di Asian Games 2018.

BACA JUGA:Mirip Penyaluran DD ADD, Seperti Ini Mekanisme Pencairan Dana Kelurahan 2024

Bersama rekannya saat ini, Marcus Fernaldi Gideon , mereka dianugerahi Pemain Pria Terbaik BWF Tahun Ini selama dua tahun berturut-turut setelah mengoleksi tujuh gelar Superseries pada tahun 2017 dan delapan gelar Tur Dunia pada tahun 2018 .

 

Sumber: