FKP Ranwal RKPD 2025, Pemkab Kepahiang Diminta Selaraskan Pokir Masyarakat

FKP Ranwal RKPD 2025, Pemkab Kepahiang Diminta Selaraskan Pokir Masyarakat

FKP Ranwal RKPD 2025, Pemkab Kepahiang Diminta Selaraskan Pokir Masyarakat/--Jimmy Mayhendra

FKP Ranwal RKPD 2025, Pemkab Kepahiang Diminta Selaraskan Pokir Masyarakat

RK ONLINE - Bertempat di Gedung Serba Guna Wulandari Kepahiang, Selasa 30 Januari 2024 Pemkab Kepahiang bersama anggota legislatif melaksanakan Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kepahiang Tahun 2025.

 

Dalam pelaksanaannya, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kepahiang, Drs. Basing Ado meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang dapat menyelaraskan RKPD Tahun 2025, terhadap pokok pikiran masyarakat yang telah dihimpun berdasarkan rekomendasi DPRD atas hasil reses DPRD Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Sempat Dicurigai Tetangga, Begini Dalih Tukang Es Krim Soal Motor Hasil Curian!

Dalam kesempatan ini, Basing Ado mengatakan bahwa pokok pikiran dewan yang telah disampaikan kepada Pemkab Kepahiang merupakan ukuran permasalahan masyarakat dari 105 desa dan 12 kelurahan di 8 kecamatan Kabupaten Kepahiang. Dimana menurutnya hal tersebut perlu diselaraskan karena mengandung pokok utama aspirasi kebutuhan masyarakat.

 

"Dokumen pokir ini sudah kami sampaikan dalam bentuk rekomendasi DPRD yang tentunya bersifat aspiratif, teknokratif, dan politis berdasarkan hasil pelaksanaan reses Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang. Oleh karena itu kami minta tahapan penyusunan RKPD 2025, nantinya diselaraskan terhadap pokir masyarakat Kabupaten Kepahiang tersebut," ujar Basing Ado.

BACA JUGA:Proses Pemadaman Kebakaran Kerap Terkendala Gang Sempit, Damkar Kepahiang Butuh Ini!

Terhadap keterbatasan anggaran saat ini, PAW anggota DPRD ini menambahkan bahwa DPRD Kepahiang mendorong seluruh stakeholder agar terus aktif mencari terobosan-terobosan terbaru demi peningkatan sumber PAD. Sehingga secara berjenjang dan bersekala prioritas, dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Kepahiang.

 

"Tentu hal ini perlu peran aktif dari seluruh stakeholder terkait, kita memang harus bekerja ekstra saat ini mengingat kondisi keuangan daerah sangat sulit," lanjutnya

 

Sementara itu Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU mengatakan bahwa, dalam penyusunan RKPD diharapkan agar legislatif dapat merangkum seluruh aspirasi secara aspiratif, baik dalam segi politis dan teknokratis. Hal ini lantaran tujuan penyelenggaraan FKP Ranwal RKPD ini, dilakukan demi menghimpun harapan masyarakat terhadap tujuan sasaran dan program pembangunan daerah pada Tahun 2025.

Sumber: