Bocoran Kenaikan Gaji PNS dan Pensiunan 2024, Benarkah Cair Februari?

Bocoran Kenaikan Gaji PNS dan Pensiunan 2024, Benarkah Cair Februari?

Bocoran Kenaikan Gaji PNS dan Pensiunan 2024, Benarkah Cair Februari?/--www.istockphoto.com

Bocoran Kenaikan Gaji PNS dan Pensiunan 2024, Benarkah Cair Februari?

RK ONLINE - Hingga saat ini, kabar mengenai kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pensiunan pada Februari 2024 masih belum pasti. Meski demikian, terdapat bocoran mengenai perkiraan waktu pencairan kenaikan gaji PNS 2024.

 

Kenaikan gaji PNS tahun 2024 juga akan memberikan dampak positif bagi pensiunan, yang diharapkan dapat merasakan kenaikan sebesar 12 persen. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa peningkatan gaji PNS bertujuan untuk menjaga agar kinerja pegawai tetap efektif.

BACA JUGA:Naik 12 Persen, PT Taspen Ungkap Tanggal Pencairan Gaji Pensiunan PNS

Selain manfaat untuk kesejahteraan pegawai, diharapkan kenaikan gaji ini dapat meningkatkan kinerja serta mendukung percepatan transformasi ekonomi dan pembangunan nasional.

 

Namun, hingga menjelang akhir bulan Januari 2024, pemerintah belum mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) terbaru terkait rencana kenaikan gaji PNS dan pensiunan.

 

Sebagai informasi, kenaikan gaji PNS terakhir kali dilakukan pada tahun 2019. Pada waktu itu, pembayaran kenaikan gaji dari Januari hingga Februari juga mengalami penundaan, menunggu persetujuan dan penerbitan PP terkait.

BACA JUGA:Aturan Terbaru Tentang Pensiun PNS dan PPPK, Lengkap Mulai Batas Usia, Gaji Hingga Kenaikan Tunjangan

Bocoran Kapan Kenaikan Gaji PNS 2024 Akan Dibayar

Menteri Keuangan Sri Mulyani sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa kenaikan gaji PNS, TNI, Polri, dan pensiunan pada tahun 2024 sudah resmi berlaku sejak Januari. Hal ini sesuai dengan pernyataan Presiden Jokowi pada Agustus 2023, yang menjanjikan kenaikan gaji untuk kategori tersebut.

 

Sumber: