Pakai Trail dan Motor Kebun, KPU Pastikan Distribusi Logistik ke TPS Sulit Dijamin Tetap Terjangkau

Pakai Trail dan Motor Kebun, KPU Pastikan Distribusi Logistik ke TPS Sulit Dijamin Tetap Terjangkau

Pakai Trail dan Motor Kebun, KPU Pastikan Distribusi Logistik ke TPS Sulit Dijamin Tetap Terjangkau/--Jimmy Mayhendra

Pakai Trail dan Motor Kebun, KPU Pastikan Distribusi Logistik ke TPS Sulit Dijamin Tetap Terjangkau

RK ONLINE - Menggunakan motor trail dan motor kebun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepahiang memastikan jika pihaknya menjamin pendistribusian logistik untuk kepentingan Pemilu 2024 ke titik-titik TPS sulit di dalam wilayah Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Selain di Apotek Carni Sehat, 2 Wanita Asal Lubuklinggau Juga Terlibat Pencurian di Musi Rawas!

Ini disampaikan Komisioner KPU Kepahiang, Iin Gustiansyah, Selasa 23 Januari 2024. Ia menuturkan bahwa pendistribusian logistik TPS sulit ini wajib dilakukan beberapa hari sebelum pelaksanaan Pemilu 2024. Mengingat tingkat kesulitan medan yang akan ditempuh, KPU Kepahiang memprioritaskan pendistribusian logistik sudah dilakukan setidaknya 2 hari menjelang pencoblosan.

 

"Setidaknya 2 hari lah sebelum pencoblosan. Karena kita harus mempertimbangkan kesulitan medan yang ditempuh juga," ujar Iin.

 

Bahkan menurut Iin, kemungkinan pendistribusian logistik akan dilakukan menggunakan armada lokal seperti motor trail dan motor kebun. Namun hal ini dijelaskan Iin, dilakukan apabila medan yang akan diakses dapat mempengaruhi kualitas logistik.

BACA JUGA:Pemula Wajib Tahu, Ini Tips Olahraga yang Baik Untuk Pemula!

"Kalau jalannya benar-benar becek dan sulit untuk ditempuh pakai kendaraan biasa, kemungkinan pakai trail dan motor kebun atau armada lokal. Kita tidak ingin logistik yang akan diantar menjadi rusak dan lainnya," lanjutnya.

 

Sementara itu Iin juga mengatakan bahwa sejauh ini tidak ada kendala yang berarti terhadap beberapa titik TPS sulit tersebut.

 

"Kita sudah lakukan koordinasi dengan PPK, PPS dan juga pihak pemerintah desa. Sejauh ini tidak ada kendala," demikian Iin.

Sumber: