Turun ke Lokasi, Begini Tanggapan PLN Kepahiang Soal Kabel Listrik Putus di Keban Agung!

Turun ke Lokasi, Begini Tanggapan PLN Kepahiang Soal Kabel Listrik Putus di Keban Agung!

PLN Kepahiang saat melakukan pemeliharaan jaringan/--Jimmy Mayhendra

 

Kabel listrik dengan panjang kurang lebih 150 meter ini, dikhawatirkan membahayakan keselamatan warga setempat khususnya pengguna jalan.

BACA JUGA:Punya Banyak Perubahan, Daihatsu Terios 2024 Segera Mengaspal, Tidak Sama Dengan Toyota Rush!

Bagaimana tidak, berdasarkan informasi yang dihimpun Radarkepahiang.id, kabel yang terputus tersebut telah terbuka dan dikhawatirkan akan memicu korsleting

 

"Kurang lebih 150 meter panjangnya, kami khawatir karena ada bagian pada kabel itu yang sudah telanjang. Sehingga takutnya membahayakan warga dan pengguna jalan," ujar Ilham, warga setempat.

 

Menurut Ilham peristiwa kabel putus sepanjang 150 meter ini telah dilaporkan kepada Pihak PLN cabang sejak 1 bulan yang lalu. Hanya saja sampai detik ini, belum ada penanganan yang berarti dari pihak PLN untuk menangani hal ini.

BACA JUGA:Soal Kampanye, Ini Kata Dewan Kehormatan PWI Bengkulu!

"Kami sudah laporkan hal ini kepada PLN cabang, hanya saja belum ada penanganan yang berarti. Kemarin hanya disanggah mwnggunakan bambu atau kayu saja," lirihnya.

 

Kekhawatiran memuncak lantaran dalam beberapa pekan belakangan ini selalu diguyur olwh hujan deras, sehingga hal ini menurutnya akan sangat beresiko pada keselamatan warga setempat.

 

"Kami khawatir terjadi korsleting listrik, karena belakangan ini hujan deras," demikian Ilham.

 

Sumber: