Beberapa Indikasi Kulit Ini Jadi Tanda-Tanda Peringatan Diabetes, Cek Sekarang!

Beberapa Indikasi Kulit Ini Jadi Tanda-Tanda Peringatan Diabetes, Cek Sekarang!

Beberapa Indikasi Kulit Ini Jadi Tanda-Tanda Peringatan Diabetes, Cek Sekarang!/--www.istockphoto.com

Beberapa Indikasi Kulit Ini Jadi Tanda-Tanda Peringatan Diabetes, Cek Sekarang!

RK ONLINE - Diabetes dapat berdampak pada seluruh tubuh, termasuk kulit, dan sekitar sepertiga penderita diabetes mengalami masalah kulit. 

 

Menurut American Diabetes Association (ADA), beberapa masalah kulit dapat menjadi tanda peringatan diabetes pada orang yang belum terdiagnosis.

BACA JUGA:Kulit Mulus dan Berseri, Begini Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Secara Alami dan Mudah

Salah satu masalah kulit yang sering terjadi pada penderita diabetes adalah dermopati diabetik, yang ditandai dengan bintik-bintik pada tulang kering. 

 

Selain itu, munculnya area kulit yang lebih gelap, kulit keras dan menebal, kulit tebal di tangan, serta luka sulit sembuh juga dapat menjadi gejala diabetes.

 

Penderita diabetes juga dapat mengalami benjolan kecil, bercak berwarna kekuningan di sekitar kelopak mata (xanthelasma), infeksi jamur, kutil, granuloma annulare, dan lepuh seperti akibat luka bakar. Semua ini dapat menjadi indikator bahwa kadar gula darah seseorang mungkin terlalu tinggi.

BACA JUGA:Simak Caranya dan Hindari Kesalahan Minum Kopi yang Dapat Membahayakan Kesehatan

BACA JUGA:8 Tips Menjaga Gaya Hidup Sehat, Ternyata Sangat Mudah!

Penting untuk diingat bahwa menjaga kontrol gula darah dalam kisaran normal dapat membantu mencegah timbulnya masalah kulit yang terkait dengan diabetes. 

 

Sumber: