Tanpa Tes, Begini Potensi Pengangkatan 2,3 Juta Tenaga Honorer Menjadi ASN Tahun 2024

Tanpa Tes, Begini Potensi Pengangkatan  2,3 Juta Tenaga Honorer Menjadi ASN Tahun 2024

Tanpa Tes, Begini Potensi Pengangkatan 2,3 Juta Tenaga Honorer Menjadi ASN Tahun 2024/--idxchannel.com

Tanpa Tes, Begini Potensi Pengangkatan  2,3 Juta Tenaga Honorer Menjadi ASN Tahun 2024

RK ONLINE - Pada tahun 2024, sekitar 2,3 juta tenaga honorer memiliki peluang untuk diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) tanpa harus mengikuti ujian. Data ini didasarkan pada hasil verifikasi dan validasi yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

 

Pemerintah sedang berupaya menangani permasalahan terkait penataan tenaga honorer, dan salah satu langkah yang diambil adalah melalui pengangkatan mereka sebagai ASN. 

 

Informasi ini diambil dari pernyataan Ketua Komisi II DPR, Junimart Girsang, yang mengemukakan permintaan agar tenaga honorer yang telah bekerja lebih dari lima tahun dapat diangkat menjadi ASN tanpa melalui ujian.

BACA JUGA:Pemerintah Matangkan Skema Penataan Honorer Menuju ASN Penuh Waktu

Dalam keterangannya melalui akun Instagram @dpr_ri pada Kamis, 18 Januari 2024, Junimart Girsang menekankan bahwa tenaga honorer yang diusulkan harus lulus verifikasi dan validasi untuk memenuhi syarat menjadi ASN.

 

Namun, terdapat kriteria khusus yang harus dipenuhi oleh tenaga honorer agar memiliki peluang diangkat menjadi ASN pada tahun 2024 tanpa harus mengikuti ujian. Kriteria ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah No. 48 Tahun 2005.

 

Berikut adalah kriteria yang harus dipenuhi tenaga honorer agar berpotensi diangkat menjadi ASN pada tahun 2024 tanpa ujian:

BACA JUGA:Pemerintah Berkomitmen Selesaikan Masalah Tenaga Honorer Paling Lambat Desember 2024

- Usia: Maksimal 46 tahun dan minimal 19 tahun.

Sumber: