Pemadatan dan Pelebaran Jalan, Penutupan Jalan Lintas Liku 9 Diprediksi Berlangsung 5 Jam!

Pemadatan dan Pelebaran Jalan, Penutupan Jalan Lintas Liku 9 Diprediksi Berlangsung 5 Jam!

Pemadatan dan Pelebaran Jalan, Penutupan Jalan Lintas Liku 9 Diprediksi Berlangsung 5 Jam!--istimewah

Pemadatan dan Pelebaran Jalan, Penutupan Jalan Lintas Liku 9 Diprediksi Berlangsung 5 Jam!

RK ONLINE - Hingga Senin 15 Januari 2024, Satlantas Polres Bengkulu Tengah (Benteng) Polda Bengkulu telah mulai menutup akses jalan lintas Liku 9 Kepahiang - Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

 

Dengan ditutupnya akses jalan lintas Liku 9 ini, artinya seluruh kendaraan tanpa terkecuali untuk sementara waktu dilarang melintas.

BACA JUGA:Pagi Ini Pekerjaan Jalan Dimulai Kembali, Liku 9 Ditutup Total Lagi!

Kapolres Bengkulu Tengah, Polda Bengkulu, AKBP. Dedi Wahyudi, S.Sos, S.IK, MH, melalui Kasat Lantas Iptu. Wiyanto, SH menuturkan bahwa saat ini jajaran PUPR bersama dengan BPJN masih tengah melakukan pekerjaan pemadatan dan pelebaran jalan. Diperkirakan estimasi pekerjaan ini akan memakan waktu hingga 5 jam.

 

"Sekarang petugas PUPR dan BPJN sedang melakukan oekerjaan pemadatan dan pelebaran jalan, sementara waktu akses jalan sudah kami tutup. Untuk perkiraan, pekerjaan ini akan memakan waktu selama 5 jam," ujar Kasat Lantas.

BACA JUGA:Diduga Longsor, Rumah Warga Kutorejo Ambruk

Lebih lanjut dikatakan bahwa dalam pekerjaan ini, petugas juga akan meletakkan batu-batu besar di titik yang tergerus longsor beberapa hari yang lalu. Tujuannya adalah agar akses jalan lebih mudah dilewati oleh pengguna jalan yang saat ini masih menunggu dari kedua sisi.


"Informasi dari petugas bahwa tanah akan dibersihkan lalu digali, kemudian ditutup dengan menggunakan batu-batu besar. Agar pengendara lebih mudah mengakses lokasi," lanjutnya.

BACA JUGA:Mulai Sore Ini, Jalan Lintas Liku 9 Ditutup Total!

Sementara itu hingga berita ini ditulis, masih belum ada informasi lebih lanjut terkait akses jalan susup yang sebelumnya dijadikan sebagai alternatif. Hanya saja berdasarkan informasi yang dihimpun Radarkepahiang.id, akses jalan ini juga hampir tidak layak untuk dilewati oleh pengendara dan beresiko mengancam keselamatan.

Sumber: