Pemerintah Buka Kembali Seleksi PPPK 2024, Guru Honorer Wajib Siapkan Ini!

Pemerintah Buka Kembali Seleksi PPPK 2024, Guru Honorer Wajib Siapkan Ini!

Pemerintah Buka Kembali Seleksi PPPK 2024, Guru Honorer Wajib Siapkan Ini!/--bkdcilacap.go.id

Pemerintah Buka Kembali Seleksi PPPK 2024, Guru Honorer Wajib Siapkan Ini!

RK ONLINE - Pemerintah Indonesia telah mengumumkan rencananya untuk membuka kembali seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024, termasuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024, yang dapat diikuti oleh guru honorer di seluruh Indonesia.

 

Bagi para guru honorer di berbagai daerah, persiapan untuk seleksi PPPK 2024 menjadi kunci utama, dan informasi terkait verifikasi dan validasi (verval) ijazah menjadi poin penting yang harus diperhatikan.

BACA JUGA:Perhatian! Peserta Lulus PPPK Segera Lengkapi Pengisian DRH NI PPPK Sebelum Terlambat

Seiring kabar bahwa jadwal pendaftaran rekrutmen CPNS 2024 akan segera dibuka, guru non-ASN diminta untuk memastikan bahwa mereka telah melakukan proses verifikasi dan validasi ijazah sebelumnya atau belum.

 

Terdapat beberapa langkah dan poin penting yang harus ditempuh oleh guru honorer terkait verifikasi dan validasi ijazah. Langkah-langkah ini menjadi kunci untuk meningkatkan peluang menjadi PPPK, terutama dalam rekrutmen CPNS 2024 yang menjadi fokus Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB).

 

Dalam rekrutmen CPNS 2024, guru honorer menjadi prioritas bagi MenPAN RB untuk diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Oleh karena itu, memastikan bahwa ijazah sudah diverifikasi dan divalidasi menjadi langkah krusial untuk mempercepat dan memastikan akurasi dalam proses pengangkatan menjadi PPPK 2024.

BACA JUGA:Pemerintah Kota Bengkulu Usulkan 2.000 Pegawai Tidak Tetap Agar Diangkat Jadi PPPK

Dengan pengangkatan tenaga honorer, khususnya guru honorer, menjadi ASN melalui seleksi PPPK 2024, nasib pegawai di daerah maupun di pusat dijamin lebih baik pada tahun ini.

 

Namun, apa saja langkah dan poin penting yang harus dilakukan oleh guru honorer terkait verifikasi dan validasi ijazah menjelang seleksi PPPK 2024? Berikut ulasannya:

Sumber: