Gegara Ulah Oknum Ormas, Kabupaten Seluma Jadi Sorotan Netizen se Indonesia!

Gegara Ulah Oknum Ormas, Kabupaten Seluma Jadi Sorotan Netizen se Indonesia!

Gegara oknum ormas, Kabupaten Seluma Viral se Indonesia--Dok/Net

"Seluma Viral gegara PP," tulis akun @Fadillah.

"Jiwa Pemuda Pancasilanya perlu dipertanyakan," tegas @Eriyan Risti.

BACA JUGA:7 Cara Mengatasi Getaran Pada Motor Berikut Langkah-Langkah Memperbaikinya Agar Tak Bergetar Lagi

Selain itu ada juga yang bertanya-tanya terkait wewenang oknum Ormas ini, bahkan banyak yang mempertanyakan soal izin Ormas ini dalam melakukan penarikan retribusi. Sebab berdasarkan informasi yang beredar, Ormas ini menyerahkan tiket dengan logo mereka sendiri, bukan logo pemerintah setempat.

"Hahahaha,ngapo bisa PP min keluarkan tiketnyo? ngapo Idak pemerintah setempat? Perlu tu min diminta penjelasannyo biar tdk salah paham," ujar @Yanuar Efri

BACA JUGA:Bakwan Sehat Tanpa Terigu dan Minyak Berlebihan, Resep Lezat dan Bergizi Ala dr Zaidul Akbar

"Itulah mangko di setiap wisata di provinsi Bengkulu ko susah maju/ rame atau berkembang Karno sifat pungli itu masih banyak nian, pado akhirnya kelak di setiap hari libur panjang pengunjung wisata la Jero masuk ke tempat wisata yang banyak punglinyo," sesal @Rinal Chaniago.

"Apa pula hak dari ormas PP menarik retribusi wisata..apa sudah ada dasar hukumnya..apa mereka menjadi pihak ke tiga dari dinas pendapatan Daerah ..kalau hanya berdalih jaga keamanan itu tidak bisa dijadikan dasar penarikan retribusi. Salah salah pungli ini. Apalagi taripnya juga lumayan besar apakah ada perda yg mengatur itu sbgai dasar penetapan besaran biaya," jelas Riza Ruslan.

Hingga berita ini ditulis, komentar masih membanjiri postingan Bengkulu info hingga mencapai 1,1 ribu komentar. Sementara itu postingan ini juga dibagikan oleh beberapa tiktoker @jejakativis yang telah ditonton oleh lebih dari 3,3 juta view dan dikomentari oleh ribuan pengguna tiktok.

Sumber: