Punya Banyak Kekurangan, Honda HR-V 2023 Masih Menang di Kelasnya

Punya Banyak Kekurangan, Honda HR-V 2023 Masih Menang di Kelasnya

Honda HR-V/--www.honda-indonesia.com

Punya Banyak Kekurangan, Honda HR-V 2023 Masih Menang di Kelasnya

RK ONLINE - Honda HR-V 2023 menjadi salah satu unggulan dalam deretan mobil SUV kelas premium. Namun, meski begitu, mobil ini tidak luput dari beberapa kelemahan yang perlu diperhatikan oleh konsumen yang tertarik. Mari kita simak beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

 

Dibandingkan dengan pesaing terberatnya, Hyundai Creta, HR-V 2023 memiliki keunggulan dalam tampilan yang lebih gagah. Namun, dalam beberapa aspek, mobil ini tidaklah sempurna.

BACA JUGA:Mobil SUV Keluarga, Cek Perbandingan Spesifikasi Antara Daihatsu Terios dan Toyota Rush

Salah satu kelemahannya terletak pada perbandingan harga dengan Hyundai Creta. Perbedaan harga yang cukup signifikan menjadi satu pertimbangan, di mana HR-V cenderung lebih mahal.

 

Pada bagian fitur, HR-V 2023 menyediakan fitur panoramic glass roof yang besar namun tidak bisa dibuka sepenuhnya seperti pada Hyundai Creta. Kemudian, penutup kaca belakang mobil ini juga harus ditutup secara manual dengan pegangan kiri dan kanan.

 

Fitur-fitur lainnya pada HR-V masih kalah dengan Hyundai Creta. Misalnya, HR-V masih belum memiliki integrasi smartphone yang memadai seperti fitur bluelink yang dimiliki oleh pesaingnya. Fitur-fitur canggih lain seperti wireless charger dan air purifier juga masih absen pada HR-V.

BACA JUGA:Toyota Rush 2024, Transformasi Interior SUV yang Lebih Menggoda

Terkait keselamatan, meskipun Honda Sensing sudah ada pada semua typenya, fitur airbag pada varian tanpa turbo hanya memiliki empat buah, sementara Hyundai Creta tipe tertingginya telah dilengkapi dengan enam buah airbag serta fitur tambahan seperti tombol SOS yang dapat menghubungi call center Hyundai dalam kondisi darurat.

 

Kemudian, pada sisi audio, varian tertinggi dari HR-V hanya memiliki enam speaker sementara pesaingnya sudah memiliki delapan speaker pada varian tertingginya.

Sumber: