Pindah ke IKN, Pemerintah Janjikan Tunjangan dan Sekolah Berkualitas Untuk Anak ASN

Pindah ke IKN, Pemerintah Janjikan Tunjangan dan Sekolah Berkualitas Untuk Anak ASN

Pindah ke IKN, Pemerintah Janjikan Tunjangan dan Sekolah Berkualitas Untuk Anak ASN/--detik.net.id

Pindah ke IKN, Pemerintah Janjikan Tunjangan dan Sekolah Berkualitas Untuk Anak ASN

RK ONLINE - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, mengungkap rencana penyusunan tunjangan untuk anak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan pindah ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

 

"Dalam usaha kami merumuskan tunjangan untuk anak ASN yang pertama kali pindah bersama keluarga, Presiden meminta untuk mencari opsi," ujar Anas.

 

Anas menyebut Presiden Joko Widodo memberikan contoh tunjangan anak ASN yang pindah ke IKN, sebagaimana yang diberikan oleh Bank Indonesia. 

BACA JUGA:ASN Lajang Pindah Ke IKN Siap-Siap Berbagi Kamar!

"Beliau memberi contoh seperti di Bank Indonesia, ada tunjangan tersebut. Sekarang, kami sedang merumuskan tunjangan keluarga. Yang terpenting adalah pendidikan yang bagus tidak selalu mahal," jelas Anas.

 

Pihaknya sedang berkolaborasi dengan OIKN untuk menemukan pendekatan terbaik terkait sekolah di IKN. Mereka ingin memastikan bahwa sekolah-sekolah di IKN memiliki kualitas pendidikan tinggi namun tetap terjangkau. 

 

"Kami sedang merumuskan pendekatan di mana sekolah yang berkualitas tidak harus mahal, tetapi memiliki kurikulum internasional yang unggul," tambahnya.

BACA JUGA:Pemindahan ASN ke IKN, Pemerintah Jamin dan Siapkan Fasilitas Lengkap

Menurut Anas, ASN yang pindah ke IKN tidak perlu khawatir mengenai pendidikan anak-anak mereka. "Sasaran kami adalah ketika ASN sudah pindah, mereka tidak perlu khawatir lagi tentang pendidikan anak-anak mereka yang masih sekolah, karena kami akan menyediakan solusi di sana," ucapnya.

Sumber: