Tanda-Tanda Hidup Melarat Dimasa Tua, Simak Kunci Sukses Saat Masih Muda

Tanda-Tanda Hidup Melarat Dimasa Tua, Simak Kunci Sukses Saat Masih Muda

Tanda-Tanda Hidup Melarat Dimasa Tua, Simak Kunci Sukses Saat Masih Muda/--www.freepik.com

Tanda-Tanda Hidup Melarat Dimasa Tua, Simak Kunci Sukses Saat Masih Muda

RK ONLINE - Cara hidup di masa muda bisa jadi penentu utama keberhasilan atau kegagalan finansial di masa tua. Ada petunjuk yang bisa dilihat dari kebiasaan di masa muda yang mungkin tidak disadari, namun berdampak pada kondisi finansial di hari tua.

 

Menggampangkan Utang

Berutang memang biasa, asalkan dilunasi sesuai kesepakatan. Namun, jika kebiasaan menumpuk utang dan mengabaikan pembayarannya, itu bisa jadi tanda bahaya. Orang yang terus menunda pembayaran akan mengalami stres dan kesulitan finansial.

BACA JUGA:Anak Muda Wajib Paham, Begini Cara Mengelola Keuangan Agar Terhindar dari Pinjol atau Hutang

Kebiasaan Hidup Boros

Orang yang sering berfoya-foya dan menggunakan uang lebih dari yang seharusnya akan kesulitan menabung. Kebiasaan hidup boros bisa membuat seseorang kesulitan mengatur keuangan di masa tua.

 

Mentality "Habiskan Hari Ini, Cari Besok"

Pikiran seperti ini bisa membawa seseorang ke kesulitan di masa depan. Jika seseorang hanya memikirkan hari ini tanpa merencanakan untuk masa depan, bisa mengalami kesulitan finansial di masa tua.

 

Menuruti Keinginan, Bukan Kebutuhan

Orang yang terus-menerus mengejar keinginan akan mengalami kesulitan dalam pengaturan keuangan. Mengutamakan keinginan atas kebutuhan membuat pengelolaan uang tidak teratur.

Sumber: