Peringatan Hari Ibu 2023, Yuk Hiasi Hari Ibu Melalui Kumpul Bacaan Doa Untuk Ibu

Peringatan Hari Ibu 2023, Yuk Hiasi Hari Ibu Melalui Kumpul Bacaan Doa Untuk Ibu

Peringatan Hari Ibu 2023, Yuk Hiasi Hari Ibu Melalui Kumpul Bacaan Doa Untuk Ibu/--www.freepik.com

Peringatan Hari Ibu 2023, Yuk Hiasi Hari Ibu Melalui Kumpul Bacaan Doa Untuk Ibu

RK ONLINE - Mendoakan adalah salah satu bentuk penghormatan terhadap peran luar biasa seorang ibu dalam kehidupan kita. Tindakan ini tidak hanya memperkuat ikatan emosional, tetapi juga menjadi wujud terima kasih atas pengorbanan dan cinta yang tak terhingga.

 

Dalam mendoakan ibu, kita berharap agar keberkahan dan kebahagiaan senantiasa menyertai beliau. Ibu adalah sosok yang telah melahirkan, membesarkan, dan mencintai kita dengan tulus.

BACA JUGA:Penuh Makna dan Harus, Begini Cara Presiden Jokowi Beri Ucapan Hari Ibu

Dalam Islam, berdoa untuk ibu tercinta sangat dianjurkan. Sebagai anak, mendoakan ibu adalah tindakan yang sesuai, Berikut adalah tujuh doa untuk ibu tercinta yang dapat menjadi penghormatan:

 

- "Ya Allah, ampunilah dosaku dan (dosa) kedua orang tuaku. Sayangilah keduanya sebagaimana keduanya menyayangiku di waktu aku kecil."

 

- "Ya Allah, ampunilah dan kedua orang tuaku sebagaimana keduanya mengasuhku ketika kecil. Ampunilah orang beriman dan orang Islam baik laki-laki maupun perempuan, yang masih hidup dan yang sudah wafat."

BACA JUGA:Merayakan Hari Ibu Tahun 2023, Berikut Sederet Hadiah Spesial Untuk Ibu Terkasih

- "Wahai Allah, ampunilah dan rahmatilah, bebaskanlah, lepaskanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah jalan masuknya, cucilah dia dengan air yang jernih dan sejuk, dan bersihkanlah dia dari segala kesalahan seperti baju putih yang bersih dari kotoran, dan gantilah rumahnya dengan rumah yang lebih baik daripada yang ditinggalkannya, dan keluarga yang lebih baik, dari yang ditinggalkannya pula. Masukkanlah dia ke surga, dan lindungilah dari siksanya kubur serta fitnahnya, dan siksa api neraka."

 

- "Ya Allah, gembirakanlah ibuku sebagaimana ibuku sangat-sangat menggembirakan aku."

Sumber: