Peserta Seleksi Guru PPPK Simak, Ini 5 Poin Pernyataan Dirjen GTK Kemendikbudristek Soal kelulusan!

Peserta Seleksi Guru PPPK Simak, Ini 5 Poin Pernyataan Dirjen GTK Kemendikbudristek Soal kelulusan!

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi atau Dirjen GTK Kemendikbudristek, Prof. Nunuk Suryani /--www.jawapos.com

Peserta Seleksi Guru PPPK Simak, Ini 5 Poin Pernyataan Dirjen GTK Kemendikbudristek Soal kelulusan!

RK ONLINE - Sesuai keputusan BKN selaku Pansel, jadwal pengumuman kelulusan peserta seleksi Guru PPPK 2023 resmi diperpanjang hingga 22 Desember 2023 mendatang. Awalnya, jadwal pengumuman ditetapkan pada 6 - 15 Desember 2023.

 

Hingga batas waktu 15 Desember 2023, sebagian besar instansi belum merilis hasil seleksi PPPK 2023. Namun beberapa instansi sudah mengumumkan hasil seleksi untuk formasi PPPK tenaga kesehatan dan teknis. Namun berbeda dengan hasil seleksi Guru PPPK. Sampai saat ini hasil seleksi yang sudah dinanti tersebut belum juga diumumkan.

BACA JUGA:Terungkap! Ini Alasan Penundaan Pengumuman Hasil Seleksi Guru PPPK 2023

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi atau Dirjen GTK Kemendikbudristek, Prof. Nunuk Suryani mengatakan, pengumuman PPPK Guru tidak akan melewati tanggal 22 Desember.

 

Berikut beberapa poin penting pernyataan Dirjen GTK Nunuk Suryani:

- Pengumuman Kelulusan PPPK Guru 2023: Prof. Nunuk optimistis bahwa pengumuman Kelulusan PPPK Guru 2023 akan dilakukan paling lambat pada 22 Desember.

 

- Penyebab Molornya Pengumuman: Prof. Nunuk menjelaskan bahwa keterhati-hatian Panselnas CASN 2023 dalam menetapkan kelulusan PPPK Guru menjadi alasan perpanjangan waktu. Proses seleksi PPPK Guru tidak melibatkan tahapan masa sanggah, sehingga kehati-hatian dalam menentukan hasil seleksi menjadi sangat penting.

BACA JUGA:UU ASN 2023 Jadikan Kesetaraan Hak Antara PNS dan PPPK

- Jumlah Peserta Lulus: Sekitar 298 ribu guru dinyatakan lulus seleksi PPPK Guru 2023. Mereka akan masuk ke tahap pemberkasan NIP PPPK 2023. Dengan tambahan ini, jumlah total honorer yang diangkat menjadi ASN PPPK mencapai lebih dari 800 ribu.

 

Sumber: