Instagram Kembali Hadirkan Fitur Baru, Sekarang Bisa Bagikan Video 2 Detik di Notes

Instagram Kembali Hadirkan Fitur Baru, Sekarang Bisa Bagikan Video 2 Detik di Notes

Instagram Kembali Hadirkan Fitur Baru, Sekarang Bisa Bagikan Video 2 Detik di Notes/--pixabay.com

Instagram Kembali Hadirkan Fitur Baru, Sekarang Bisa Bagikan Video 2 Detik di Notes

RK ONLINE - Instagram kembali menghadirkan inovasi baru pada fitur Notes-nya dengan penambahan fungsi yang memungkinkan pengguna untuk membagikan video berdurasi dua detik.

 

Fitur Notes pertama kali diluncurkan tahun lalu, memberikan kesempatan kepada pengguna untuk berbagi update kilat dengan followers dan close friends. Fitur serupa dengan status ini awalnya hanya memperbolehkan pengguna membagikan teks atau emoji.

BACA JUGA:Fitur Baru WhatsApp Dapat Bagikan Konten ke Instagram dan Facebook Stories Sekaligus

Sejak debutnya, Instagram telah memperluas fitur Notes dengan opsi untuk berbagi musik dan menerjemahkan teks. Melalui pembaruan terbaru ini, pengguna kini bisa mengunggah video pendek yang akan muncul selama 24 jam sebelum secara otomatis menghilang.

 

Meskipun mirip dengan konten efemeral lainnya yang menghilang setelah 24 jam, video yang dibagikan di Instagram Notes memiliki beberapa perbedaan dengan video dalam Instagram Stories.

 

Pertama, video di Instagram Notes memiliki batasan durasi hanya dua detik. Kedua, pengguna hanya bisa merekam video menggunakan kamera depan, sehingga isinya berupa rekaman selfie. Selain itu, konten video hanya bisa diambil secara langsung melalui kamera dan tidak bisa diunggah langsung dari galeri ponsel.

BACA JUGA:Dengan Peraturan Baru, Meta Berencana Pisahkan Chat Messenger dari Instagram

Cara Unggah Video di Instagram Notes

- Buka aplikasi Instagram dan masuk ke inbox dengan mengetuk ikon chat di sudut kanan atas atau swipe ke kiri dari halaman utama.

- Ketuk foto profil kalian pada bilah Notes.

Sumber: