Tersisa 3 Hari, Ini Penjelasan BKDPSDM Kepahiang Terkait Pengumuman Seleksi PPPK 2023

Tersisa 3 Hari, Ini Penjelasan BKDPSDM Kepahiang Terkait Pengumuman Seleksi PPPK 2023

Tersisa 3 Hari, Ini Penjelasan BKDPSDM Kepahiang Terkait Pengumuman Seleksi PPPK 2023/---radarkepahiang.id

 

"Tergantung dari BKN, jika sudah menyerahkan dokumen hasilnya maka akan langsung kami umumkan," lanjutnya.

 

Sementara itu Dedi juga tidak dapat memberikan gambaran yang pasti terkait pengumuman hasil seleksi PPPK 2023 tersebut. Karena menurutnya, sampai detik ini bukan cuma Kabupaten Kepahiang saja yang belum menerima hasil pengumuman seleksi tersebut. Karena sampai saat ini daerah lain juga masih belum menerima hasil pegumuman dan masih menunggu kepastiannya dari BKN selaku Pansel.

BACA JUGA:Soal NIP Guru PPPK Kepahiang, Kepala BKDPSDM Kepaiang Ardiansyah: Akhir Juni Sudah Ada!

"Karena bukan cuma kita yang belum terima hasil, daerah lain juga masih belum. Jadi kita tunggu saja, biasanya hasil seleksi ini keluarnya serentak," jelas Dedi.

 

Sebelumnya diberitakan jika pelaksanaan tahapan Computer Assisted Test (CAT) PPPK 2023 Kabupaten Kepahiang dilaksanakan selama 3 hari. BKDPSDM Kepahiang memastikan bahwa ada sebanyak 12 peserta yang dinyatakan gugur dan tidak dapat melanjutkan ke tahapan beriktunya.

 

Dedi menuturkan bahwa sejak hari pelaksanaan tes CAT, sudah ada peserta yang dipastikan gugur lantaran tidak hadir dan tanpa kejelasan. Bahkan sampai dengan hari terakhir, peserta yang tidak hadir tanpa kejelasan ini bertambah banyak hingga akhirnya mencapai 12 orang.

 

Dirinya menyebutkan bahwa pihaknya tidak akan memberi keringanan sedikitpun kepada peserta yang tidak disiplin terhadap waktu, sebab sejak jauh-jauh hari seluruh peserta telah diinformasikan terkait jadwal pelaksanaan tes CAT sesuai dengan tahapan masing-masing. Ditambahkan Dedi, dicoretnya 12 peserta ini secara otomatis mengurangi jumlah peserta PPPK Kabupaten Kepahiang yang semula sebanyak 1.362 menjadi 1.350 peserta.

BACA JUGA:Begini Penjelasan BKDPSDM Terkait Berkas Usulan NIP Guru PPPK 2022 Kepahiang Yang Dikembalikan BKN Palembang!

"Awalnya memang hanya satu orang, namun hingga hari terakhir pelaksanaan jumlahnya terus meningkat hingga mencapai 12 orang peserta. Mereka semua secara otomatis dicoret dan saat ini hanya menyisakan sebanyak 1.350 peserta saja," kata Dedi.

 

Sumber: