Menurunkan Kolesterol Secara Alami Hanya Dengan 6 Minuman Ini, Cocok Untuk Sarapan!

Menurunkan Kolesterol Secara Alami Hanya Dengan 6 Minuman Ini, Cocok Untuk Sarapan!

Menurunkan Kolesterol Secara Alami Hanya Dengan 6 Minuman Ini, Cocok Untuk Sarapan!/---www.freepik.com

Menurunkan Kolesterol Secara Alami Hanya Dengan 6 Minuman Ini, Cocok Untuk Sarapan!

RK ONLINE - Mempertahankan kadar kolesterol yang sehat menjadi perhatian utama bagi banyak orang. Tingginya kolesterol bisa meningkatkan risiko serangan jantung atau stroke. 

 

Untungnya, selain makanan, beberapa minuman tertentu juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol secara alami, membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL). 

 

Ingin tahu minuman apa saja yang dapat membantu menjaga kadar kolesterol? Ini dia, 6 minuman yang bisa Anda nikmati di pagi hari untuk membantu mengontrol kadar kolesterol:

BACA JUGA:Mengungkap Komposisi Sarapan Pagi yang Sehat dan Ideal

1. Teh Hijau

Teh hijau mengandung katekin dan senyawa antioksidan lain yang terbukti membantu menurunkan kadar kolesterol LDL dan total dalam tubuh.

Sebuah penelitian pada 2020 menemukan bahwa senyawa bernama epigallocatechin gallate (EGCG) dalam teh hijau terbukti menurunkan kadar kolesterol LDL pada model manusia dan hewan percobaan.

 

2. Minuman Kedelai

Produk kedelai mengandung lemak jenuh yang berguna bagi kesehatan jantung. Mengganti lemak jenuh dengan produk kedelai dapat membantu mengurangi kadar kolesterol.

BACA JUGA:Bikin Tubuh Lemas, Berikut Ini Menu Sarapan yang Wajib Dihindari

Sumber: