Coba Sekarang! Minum Teh ini Disebut Jadi Rahasia Umur Panjang

Coba Sekarang! Minum Teh ini Disebut Jadi Rahasia Umur Panjang

Coba Sekarang! Minum Teh ini Disebut Jadi Rahasia Umur Panjang/--www.istockphoto.com

Coba Sekarang! Minum Teh ini Disebut Jadi Rahasia Umur Panjang

RK ONLINE - Teh telah lama diakui sebagai minuman yang menyehatkan dengan manfaat yang luas, mulai dari meningkatkan imunitas tubuh hingga menurunkan risiko penyakit. Namun, sebuah penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa minum teh secara teratur dapat berkontribusi pada umur yang lebih panjang.

 

Menurut para peneliti yang menerbitkan studi ini dalam European Journal of Preventive Cardiology, kebiasaan minum teh secara teratur dapat memperpanjang umur seseorang. Mereka menemukan bahwa orang yang minum teh memiliki risiko lebih rendah untuk mengalami penyakit kardiovaskular aterosklerosis dan memiliki harapan hidup yang lebih lama dibandingkan dengan non-peminum teh.

BACA JUGA:Bukan Hanya Enak, Manfaat Blueberry Juga Berguna Untuk Kecantikan Kulit

Lauren Manaker, seorang pakar nutrisi, menyebutkan bahwa ada beberapa jenis teh yang memiliki khasiat khusus untuk memperpanjang umur. Berikut adalah beberapa jenis teh tersebut:

 

1. Teh Oolong

Teh oolong, salah satu dari 'true teas', mengandung senyawa anti-kanker yang disebut EGCG (Epigallocatechin gallate). Studi telah menunjukkan bahwa konsumsi teh oolong secara teratur dapat membantu mencegah beberapa jenis kanker.

 

2. Teh Kunyit

Kurkumin, senyawa yang terkandung dalam kunyit, telah terbukti memiliki sifat anti-kanker. Minuman teh kunyit dapat membantu dalam pencegahan penyakit kanker.

BACA JUGA:Mengapa Puasa Ramadhan Bisa Memberikan Manfaat Kesehatan Bagi Tubuh, Simak Ulasannya!

3. Teh Putih

Sumber: