Masuk Dalam Daftar Wanita Paling Berpengaruh di Indonesia, Jurnalis Najwa Shihab Ternyata Keturunan Rasulullah

Masuk Dalam Daftar Wanita Paling Berpengaruh di Indonesia, Jurnalis Najwa Shihab Ternyata Keturunan Rasulullah

ternyata masih memiliki garis keturunan Rasulullah Nabi Muhammad SAW--DOK/Net

Masuk Dalam Daftar Wanita Paling Berpengaruh di Indonesia, Jurnalis Najwa Shihab Ternyata Keturunan Rasulullah SAW

RK ONLINE - Najwa Shihab, seorang jurnalis sekaligus presenter Mata Najwa ini merupakan salah seorang wanita yang paling berpengaruh dI Indonesia. Sosok wanita yang akrab disapa Nana ini, ternyata masih memiliki garis keturunan Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

Kok bisa? Garis keturunan nabi ini diperoleh Nana dari ayahanda tercintanya yakni, Quraish Shihab yang merupakan Menteri Agama RI pada era Kabinet Pembangunan VII. Quraish Shihab sendiri merupakan keturunan Rasulullah SAW dari ayahnya Abdurrahman Shihab. Meskipun demikian, Quraish Shihab ini enggan dipanggil Habaib atau Kyai lantaran menurutnya panggilan tersebut memikul tanggungjawab yang besar.

BACA JUGA:Jadi Penentu Kelulusan, Begini Cara Cek Perangkingan PPPK Guru 2023

Quraish memiliki 5 orang anak yang mana salah satu dari buah hatinya ini adalah Najwa Shihab, sama seperti Quraish yang pernah masuk dalam daftar 500 Muslim Paling Berpengaruh di dunia berkat jasa-jasanya mengembangkan ilmu keislaman dalam berbagai kegiatan. Karya dengan konteks yang aktual dan bahasa yang mudah dipahami, membuat namanya melesat sebagai salah satu akademisi yang progresif mengembangkan ilmu Al-Qur'an.

Najwa Shihab pun tak kalah banyak dalam mengoleksi segudang prestasi yang bahkan mengungguli ayahnya, teranyar Nana terpilih menjadi pemenang Public Figur Inspiratif Terpopuler dalam ajang Indonesian Television Awards 2022 - 2023.

BACA JUGA:3 Marga Keturunan Rasulullah di Indonesia, Salah Satunya Marga Ayah Najwa Shihab

Pemenang 3 kali Panasonic Gobel Awards ini, karirnya mulai melejit usai menjadi satu-satunya jurnalis wanita yang mendapatkan penghargaan langsung dari PWI Pusat dan PWI Jaya berkat laporan-laporannya dalam melakukan peliputan Tsunami Aceh pada tahun 2004 silam.

Bahkan pada Tahun 2007, pengakuan terhadap profesionalisme Najwa tidak hanya datang dari dalam negeri, tapi juga mancanegara. Terbukti, selain kembali masuk nominasi Pembaca Berita Terbaik Panasonic Awards, ia juga masuk nominasi (5 besar) ajang yang lebih bergengsi di tingkat Asia, yaitu Asian Television Awards untuk kategori Best Current Affairs/Talkshow Presenter. 

BACA JUGA:3 Marga Keturunan Rasulullah di Indonesia, Salah Satunya Marga Ayah Najwa Shihab

Pengumuman pemenang dilangsungkan pada bulan November 2013 di Singapura. Jika pada Panasonic Awards pemenang dipilih dari jumlah sms terbanyak, maka penentuan pemenang pada Asian TV Awards dilakukan oleh panel juri yang beranggotakan TV broadcaster senior dari berbagai negara di Asia.

Sebetulnya ada banyak marga keturunan Rasulullah SAW yang ada di Indonesia ini, terkhusus untuk Najwa Shihab ini sendiri tergabung di dalam Marga Shihab atau merupakan keturunan Arab Quraisy-Bugis dari keturunan Rasulullah SAW yang terpelajar.

BACA JUGA:Menakjubkan, 4 Tokoh di Indonesia Ini Ternyata Garis Keturunan Langsung Rasulullah SAW

Adapun marga Arab yang merupakan keturunan Rasulullah tercatat lebih dari 100 marga. Dan kini hanya 68 marga keturunan Rasulullah yang tercatat di Indonesia, termasuk keluarga Najwa Shihab.

Sumber: