Sukseskan Pilkada 2024, Pemkab Kepahiang Tambah Dana Hibah KPU dan Bawaslu!

Sukseskan Pilkada 2024, Pemkab Kepahiang Tambah Dana Hibah KPU dan Bawaslu!

Pemkab Kepahiang tambah dana hibah Pilkada 2024/Foto: Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid melakukan pencoblosan dalam Pilkada Kabupaten Kepahiang tahun 2020--Radarkepahiang.id

Sukseskan Pilkada 2024, Pemkab Kepahiang Tambah Dana Hibah KPU dan Bawaslu!

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang akhirnya menambahkan dana hibah untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Penambahan dana hibah ini, terkhususnya akan dialokasikan Pemkab Kepahiang kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepahiang sebanyak Rp 6 miliar.

Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU menuturkan bahwa penambahan dana hibah ini adalah bentuk dukungan dari Pemkab Kepahiang untuk mensukseskan Pilkada 2024 mendatang. Sebelum adanya penambahan ini, jika ditotal dana hibah untuk KPU dan Bawaslu ini hanya berada pada angka Rp 23 M saja, sementara dengan adanya penambahan ini artinya hibah yang diberikan Pemkab Kepahiang terhadap kedua pos ini bisa mencapai Rp 29 M.

BACA JUGA:12 Orang Tersisih, PPPK Kabupaten Kepahiang Menyisakan 1.350 Peserta

"Tadi kita sudah ikut zoom meeting di ruang kerja bupati kepahiang, jadi untuk penyelenggaraan Pilkada khususnya pada pos Bawaslu dan KPU akan ditambahkan sebesar Rp 6 M. Dari nilai awal sebesar Rp 23 M menjadi Rp 29 M," ujar bupati Kepahiang.

Untuk rinciannya lanjut bupati, KPU Kepahiang akan menerima hibah sebesar Rp 22 M dari yang sebelumnya hanya Rp 17 M saja. Sementara untuk Bawaslu Kabupaten Kepahiang akan naik sebesar Rp 1 M, dari yang sebelumnya menerima Rp 6 M menjadi Rp 7 M. Diharapkan dengan adanya penambahan ini, pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Kepahiang dapat berlangsung dengan baik dan seluruh kegiatan yang sudah diwacanakan dapat terlaksana.

BACA JUGA:Rekrutmen CPNS 2024 Masih Tanda Tanya, Fresh Graduate Ekspresikan Kekecewaan Terhadap Kuota Formasi PPPK

"Memang sempat kita rasionalkan, hanya saja dengan mempertimbangkan satu dan lain hal maka hari ini dana hibah untuk KPU dan Bawaslu Kabupaten Kepahiang dipastikan akan kita tambah," lajutnya.

Untuk diketahui bahwa zoom meeting ini sendiri dilakukan oleh Pemkab Kepahiang bersama dengan Pemprov Bengkulu dan Mendagri. Kebutuhan dari KPU dan Bawaslu dalam penyelenggaraan Pilkada 2024 ini akan dipenuhi akan pelaksanaannya berlangsung sukses dan tanpa kendala sedikitpun.

BACA JUGA:Firli Bahuri Resmi di Berhentikan dari KPK, Nawawi: Datang ke KPK Hanya Bertamu Saja

"Sudah kami sepakati, sekarang hanya tinggal mempersiapkan untuk penandatanganan NPHD saja," demikian Bupati Kepahiang.

Sumber: