12 Orang Tersisih, PPPK Kabupaten Kepahiang Menyisakan 1.350 Peserta

12 Orang Tersisih, PPPK Kabupaten Kepahiang Menyisakan 1.350 Peserta

12 Orang Tersisih, PPPK Kabupaten Kepahiang Menyisakan 1.350 Peserta--Radarkepahiang.id

12 Orang Tersisih, PPPK Kabupaten Kepahiang Menyisakan 1.350 Peserta

RK ONLINE - Hingga Selasa 28 November 2023, pelaksanaan tahapan Computer Assisted Test (CAT) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Kepahiang telah usai dilaksanakan. Berlangsung selama 3 hari, BKDPSDM Kabupaten Kepahiang memastikan bahwa ada sebanyak 12 peserta yang dinyatakan gugur dan tidak dapat melanjutkan tahapan beriktunya.

BACA JUGA:Rekrutmen CPNS 2024 Masih Tanda Tanya, Fresh Graduate Ekspresikan Kekecewaan Terhadap Kuota Formasi PPPK

Kepala BKDPSDM Kabupaten Kepahiang, Ir. Nyayu Hasanah, M.Si melalui Kabid Kepegawaian dan Pengembangan Karir BKDPSDM Kepahiang, Dedi Erlan Jaya, S.Ip menuturkan bahwa sejak hari pelaksanaan tes CAT, sudah ada peserta yang dipastikan gugur lantaran tidak hadir dan tanpa kejelasan. Bahkan sampai dengan hari terakhir, peserta yang tidak hadir tanpa kejelasan ini bertambah banyak hingga akhirnya mencapai 12 orang.

Dedi menyebutkan bahwa pihaknya tidak akan memberi keringanan sedikitpun kepada peserta yang tidak disiplin terhadap waktu, sebab sejak jauh-jauh hari seluruh peserta telah diinformasikan terkait jadwal pelaksanaan tes CAT sesuai dengan tahapan masing-masing. Ditambahkan Dedi, dicoretnya 12 peserta ini secara otomatis mengurangi jumlah peserta PPPK Kabupaten Kepahiang yang semula sebanyak 1.362 menjadi 1.350 peserta.

BACA JUGA:Firli Bahuri Resmi di Berhentikan dari KPK, Nawawi: Datang ke KPK Hanya Bertamu Saja

"Awalnya memang hanya satu orang, namun hingga hari terakhir pelaksanaan jumlahnya terus meningkat hingga mencapai 12 orang peserta. Mereka semua secara otomatis dicoret dan saat ini hanya menyisakan sebanyak 1.350 peserta saja," ujar Dedi

Lebih lanjut dikatakan bahwa dengan berkurangnya jumlah peserta ini, artinya saat ini hanya ada sebanyak 1.079 peserta PPPK Tenaga Kesehatan dan 283 Guru PPPK saja. Jumlah ini pula dijelaskan Dedi kemungkinan masih berpotensi akan berkurang sebabhasil seleksi CAT masih belum diumumkan.

BACA JUGA:Tes Kompetensi Tambahan PPPK Teknis 2023, Berikut Jadwal, Materi dan Ketentuan Pelaksanaan

"Mungkin saja berkurang, tapi mudah-mudahan tidak sebab kita memang membutuhkan kuota banyak untuk kedua formasi ini," lanjutnya.

Sebelumnya diberatakan bahwa pelaksanaan ujian tahapan Computer Assisted Test (CAT) dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2023 telah usai dilaksanakan. Dalam pelaksanaannya, sebanyak 12 peserta dipastikan gugur untuk melanjutkan tahapan seleksi berikutnya lantaran tidak menghadiri ujian CAT.

BACA JUGA:CEK! Jadwal dan Tahapan Penting Seleksi Kompetensi PPPK Teknis 2023

Analis SDM Aparatur BKDPSDM Kabupaten Kepahiang, Thomas, SH menuturkan bahwa pelaksanaan ujian ini memang telah usai dan ada sebanyak 12 peserta yang tidak hadir tanpa kejelasan. Sehingga belasan peserta yang tidak hadir tersebut, dipastikan tidak dapat lagi melanjutkan tahapan seleksi yang berikutnya.

"Memang penilaiannya belum diumumkan, namun kita pastikan sudah ada 12 peserta yang gugur. Belasan peserta ini dipastikan gugur lantaran tidak menghadiri tahapan seleksi," sampai Thomas.

Sumber: