Bikin Rumah Terlihat Kecil, Hindari 5 Warna Cat Rumah Ini Agar Terlihat Besar dan Luas

Bikin Rumah Terlihat Kecil, Hindari 5 Warna Cat Rumah Ini Agar Terlihat Besar dan Luas

Bikin Rumah Terlihat Kecil, Hindari 5 Warna Cat Rumah Ini Agar Terlihat Besar dan Luas/--www.istockphoto.com

Bikin Rumah Terlihat Kecil, Hindari 5 Warna Cat Rumah Ini Agar Terlihat Besar dan Luas

RK ONLINE - Bukan rahasia lagi bahwa setiap orang menginginkan ruangan yang terlihat luas dan nyaman, baik itu di apartemen atau rumah. Namun, dalam upaya mengikuti tren terbaru, seringkali kita tanpa sengaja membuat ruangan terlihat lebih kecil dan padat dari yang sebenarnya. Salah satu faktor utama dalam hal ini adalah pemilihan warna cat yang tidak tepat.

 

Menurut Home Guide, ada lima warna cat yang bisa membuat rumah tampak lebih kecil:

BACA JUGA:Tips Mudah Mendekorasi Rumah Menyambut Bulan Suci Ramadhan

- Merah Jenuh: Warna merah, terutama yang intens seperti merah bata atau merah marun, memiliki kekuatan untuk membuat ruangan terasa tertutup. Meskipun bisa menambahkan sedikit drama pada ruang keluarga, perlu diingat bahwa warna merah bisa membuat ruangan terasa lebih kecil dan padat.

 

- Coklat Gelap: Warna coklat gelap memiliki kemampuan untuk menyerap cahaya dan secara visual mengecilkan ruang. Jika Anda menginginkan suasana yang lebih lapang, pertimbangkanlah untuk menggunakan warna coklat yang lebih terang seperti kelabu tua atau cream.

 

- Hijau Gelap: Meskipun warna hijau umumnya menenangkan, warna hijau gelap atau intens bisa membuat ruangan terasa lebih kompak. Sebaliknya, pilihlah warna hijau yang lebih terang seperti hijau mint atau hijau sage untuk menciptakan keseimbangan antara keterbukaan dan ketenangan.

BACA JUGA:Tips Mudah Dekorasi Rumah Menggunakan Tanaman Sirih Gading Tanpa Merambat

- Oranye Gelap: Warna oranye yang pekat bisa memberikan pesona tertentu pada ruangan, tetapi juga bisa membuatnya terasa lebih kecil. Jika Anda ingin menjaga ruangan tetap terasa luas, pilihlah warna oranye yang lebih lembut atau terang seperti warna persik atau kuning lembut.

 

- Abu-abu Gelap: Warna abu-abu gelap atau arang memiliki kecenderungan untuk menyerap cahaya, menciptakan suasana redup yang pada akhirnya membuat ruangan terlihat lebih kecil. 

Sumber: