Pimpin Upacara HGN ke 78, Bupati Kepahiang: Peran Guru Tidak Tergantikan Oleh Teknologi!

Pimpin Upacara HGN ke 78, Bupati Kepahiang: Peran Guru Tidak Tergantikan Oleh Teknologi!

Pimpin Upacara HGN ke 78, Bupati Kepahiang: Peran Guru Tidak Tergantikan Oleh Teknologi!/---Dok/Jimmy Mahendra

Pimpin Upacara HGN ke 78, Bupati Kepahiang: Peran Guru Tidak Tergantikan Oleh Teknologi!

RK ONLINE - Bertempat di halaman gedung PGRI Kabupaten Kepahiang, guru-guru di Kabupaten Kepahiang melaksanakan upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 78 tahun 2023.

 

Dipimpin langsung oleh Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU, kegiatan upacara HGN 2023 ini berlangsung hikmat. Dalam sambutannya, bupati mengungkapkan jika PGRI, sebagai organisasi profesi guru, pendidik dan tenaga kependidikan telah tumbuh menjadi kekuatan moral intelektual dalam memperjuangkan peningkatan harkat martabat anggotanya. 

Orang nomor 1 di Kabupaten Kepahiang ini juga menilai kalau guru, merupakan aktor utama dan vital yang memainkan peran strategis dalam pembangunan bangsa dan daerah.. 

BACA JUGA:Kasihan! Mengidap Penyakit Langka Warga Pasar Ujung Kini Butuh Uluran Tangan

"Guru adalah seorang pahlawan tanpa tanda jasa. Kedudukan terhormat yang dimiliki para pejabat di lembaga legislatif maupun eksekutif, tentu tidak terlepas dari peran dan jasa guru," ujar bupati Kepahiang.

Saat ini lanjut Hidayattullah, PGRI Kabupaten Kepahiang harus lebih mengedepankan sikap inklusif, dialogis dengan memegang teguh etika serta saling menghormati dalam spirit organisasi yang mandiri, unitaristik dan non-partisan.

 

PGRI diharapkan untuk terus menjaga kemitraan yang strategis dan konstruktif dengan pemerintah provinsi dan pemerintah daerah serta, menjadi wadah aspirasi para guru dalam meningkatkan harkat martabat guru untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

 

"Hikmah terpenting yang dapat dipetik pascapandemi, peran guru tidak akan tergantikan oleh teknologi. Guru merupakan profesi yang menjadi suluh terbaik agar anak bangsa dapat terus berjalan menuju arah yang mereka cita-citakan," lanjutnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Ketua KPK Firli Bahuri Resmi Ditangkap Sebagai Tersangka oleh Polda Metro Jaya, Ini Kasusnya!

Sumber: