10 Orang Peserta Tidak Lolos Seleksi Kompetensi PPPK Provinsi Bengkulu, Cari Tahu Ini Penyebabnya!

10 Orang Peserta Tidak Lolos Seleksi Kompetensi PPPK Provinsi Bengkulu, Cari Tahu Ini Penyebabnya!

10 Orang Peserta Tidak Lolos Seleksi Kompetensi PPPK Provinsi Bengkulu, Cari Tahu Ini Penyebabnya!/---radarselatan.disway.id

- peserta wajib hadir 90 menit sebelum jadwal

- melakukan registrasi, dan mengisi absen. 

- Panitia memeriksa kartu identitas peserta serta kartu tanda peserta untuk memastikan tidak terjadi kesalahan jadwal. 

- Peserta juga diwajibkan membawa KTP asli.

 

Setelah registrasi dan absen, peserta hanya boleh membawa kartu identitas KTP dan kartu tanda peserta ke ruang ujian. Saat pengambilan pin ujian, panitia mengalami kendala deteksi wajah pada beberapa peserta melalui sistem face recognition BKN.

BACA JUGA:Modus Penipuan Dalam Seleksi CPNS dan PPPK 2023, Diimingi Kelulusan Dengan Uang!

"Ada kendala saat pengambilan pin. Ada yang lancar, tetapi ada yang membutuhkan waktu karena wajahnya tidak terdeteksi," jelas Gunawan.

 

Gunawan menjelaskan bahwa wajah yang tidak terdeteksi bisa disebabkan oleh penggunaan foto lama saat pemberkasan lamaran. "Foto yang digunakan saat pemberkasan adalah foto lama yang berbeda dengan wajah saat ini karena telah mengalami perubahan," tambahnya.

 

Peserta prioritas, yakni guru yang telah lulus passing grade, mengikuti SKD dengan nilai dari tes sebelumnya pada 2021. Penilaian dan pengumuman peserta yang lolos ke tahap berikutnya akan dilakukan oleh panitia seleksi nasional.

BACA JUGA:Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan Untuk Pelamar PPPK 2023 Berbasis Tes Praktik Kerja

Gunawan juga memberikan pesan khusus kepada peserta guru yang telah lulus passing grade untuk tetap mengikuti seluruh tahapan pendaftaran yang telah ditetapkan.

 

Sumber: