Sempat Dituding Cemari Sumur Warga, SPBU Pasar Kepahiang Akhirnya Beroperasi Kembali

Sempat Dituding Cemari Sumur Warga, SPBU Pasar Kepahiang Akhirnya Beroperasi Kembali

Sempat Dituding Cemari Sumur Warga SPBU Pasar Kepahiang Akhirnya Beroperasi Kembali--Radarkepahiang.id

Sempat Dituding Cemari Sumur Warga, SPBU Pasar Kepahiang Akhirnya Beroperasi Kembali

RK ONLINE - Setelah lebih dari 2 bulan tutup lantaran diterpa isu pencemaran air warga Kelurahan Pasar Kepahiang, Kecamatan Kepahiang, kini SPBU Pasar Kepahiang mulai beroperasi kembali, Jumat 17 November 2023.

Beroperasinya SPBU Pasar Kepahiang setelah semua tuduhan yang disangkakan kepadanya sama sekali tidak terbukti, sehingga pihak Pertamina memutuskan untuk mengembalikan semua hak yang dimiliki oleh SPBU, termasuk dalam hak usaha.

BACA JUGA:Hampir 2 Bulan Tutup, SPBU Pasar Kepahiang Bakal Kembali Beroperasi Setelah Melakukan Langkah Ini!

Manajer SPBU Pasar Kepahiang, Erwin menuturkan bahwa kembalinya SPBU Pasar Kepahiang dalam beroperasi tentu memang sangat diperlukan. Sebab selama vakum lantaran isu yang berkembang belakangan ini, SPBU Pasar Kepahiang telah mengalami banyak kerugian baik materil maupun non materil.

"Alhamdulillah kita hari ini sudah mulai beroperasi kembali, selama tutup ini memang sudah banyak kerugian yang kami alami," ujar Erwin.

Lebih lanjut dikatakan bahwa beroperasinya SPBU Pasar Kepahiang ini juga sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Sebab sejak ditutupnya SPBU Pasar Kepahiang, suplay BBM dialihkan sementara ke SPBU Kelobak. Hal ini kemudian membuat antrean di SPBU Kelobak selalu menjular panjang.

BACA JUGA:Bukan SPBU Pasar Kepahiang, Benarkah Kasus Pencemaran Air Sumur Warga Seret Kasus BBM Ilegal 8 Tahun Silam?

"Setelah izin untuk buka kembali kami terima, sejak kemarin sebetulnya sudah kami buka. Hanya saja kemarin buka nya setengah hari saja," lanjutnya.

Sementara itu SPBU Pasar Kepahiang juga mengimbau kepada masyarakat agar kedepannya tidak mudah mempercayai isu-isu yang masih belum diketahui kebenarannya. Sebab hal ini akan memicu fitnah yang berdampak kerugian terhadap orang lain, menurut Erwin apabila mendapatkan informasi miring yang kebenarannya belum diketahui, ada baiknya untuk masyarakat segera melakukan crosscheck atau tidak mempertanyakannya kepada pihak yang bersangkutan.

BACA JUGA:Rugi Besar Karena Dituding Cemari Air Sumur Warga, Begini Sikap SPBU Pasar Soal Langkah Hukum Selanjutnya

"Biarlah yang sudah berlalu kita anggap jadi pelajaran, baik untuk kami dan juga untuk semua pihak. Sekarang yang jelas, kami sudah mulai beroperasi kembali dan akan melayani masyarakat seperti biasanya," demikian Erwin.

Sumber: