Menggunakan Foto, Instagram Rilis Fitur Pembuat Stiker Instan, Buruan Coba!

Menggunakan Foto, Instagram Rilis Fitur Pembuat Stiker Instan, Buruan Coba!

Menggunakan Foto, Instagram Rilis Fitur Pembuat Stiker Instan, Buruan Coba!/---freepik.com

Menggunakan Foto, Instagram Rilis Fitur Pembuat Stiker Instan, Buruan Coba!

RK ONLINE - Baru-baru ini, Instagram juga merilis fitur Shared List untuk bagikan Instagram Stories ke banyak "circle" pertemanan berbeda dan Close Friends untuk feed dan Instagram Reels.

 

Kini, Instagram meluncurkan sejumlah fitur baru untuk Instagram Stories, feed, dan Instagram Reels, Di Instagram Stories, kini Instagram menguji "Create" fitur pembuat stiker instan kepada pengguna global mulai Rabu 15 November 2023.

BACA JUGA:Fitur Baru Instagram, Bagikan Stories ke Berbagai Circle Pertemanan Menggunakan Fitur Shared List

Sebagian pengguna Instagram di Indonesia sudah bisa menjajal fitur pembuat stiker ini, Fitur Create bisa ditemukan di menu "Smiley" di Instagram Stories. Dengan Fitur Create, pengguna bisa membuat stiker dari foto yang ada di galeri ponsel langsung di Instagram.

 

Caranya, buka Instagram Stories. Kemudian pilih foto/video yang ingin diunggah. Lalu, klik menu "Smiley" di atas. Pilih opsi "Create" untuk membuat stiker. Pengguna tinggal memilih foto (yang subjek fotonya jelas) untuk disulap menjadi stiker.

 

Nantinya, fitur Create akan memisahkan objek foto dari latar belakang (background) secara otomatis atau pengguna bisa menyeleksi objek foto secara manual untuk dijadikan stiker. Selanjutnya, klik "Use sticker".

BACA JUGA:Teruji! Begini Cara Antisipasi Kehilangan Akun Sosial Media WhatsApp, Instagram dan Facebook

Stiker dari foto pengguna akan ditempel di foto/video yang dipilih sebelumnya. Pengguna bisa menyesuaikan ukuran dan letak stiker. Seluruh stiker yang dibuat menggunakan fitur "Create" akan tersimpan di menu "Smiley".

 

Sumber: