Fitur Baru Instagram, Bagikan Stories ke Berbagai Circle Pertemanan Menggunakan Fitur Shared List

Fitur Baru Instagram, Bagikan Stories ke Berbagai Circle Pertemanan Menggunakan Fitur Shared List

Fitur Baru Instagram, Bagikan Stories ke Berbagai Circle Pertemanan Menggunakan Fitur Shared List/---freepik.com

Fitur Baru Instagram, Bagikan Stories ke Berbagai Circle Pertemanan Menggunakan Fitur Shared List

RK ONLINE - Aplikasi jejaring sosial milik Meta, Instagram, menghadirkan fitur terbaru yang bernama "Shared List". Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membagikan Instagram Stories ke berbagai kelompok pertemanan atau "circle" yang berbeda.

 

fitur Shared List untuk Instagram Stories sudah dapat diuji coba oleh pengguna di Indonesia melalui aplikasi Instagram versi 308.0.0.36.109 pada ponsel Android. Namun, fitur ini sepertinya masih diperkenalkan secara bertahap, belum merata untuk seluruh pengguna.

BACA JUGA:Teruji! Begini Cara Antisipasi Kehilangan Akun Sosial Media WhatsApp, Instagram dan Facebook

Fitur Shared List ini mirip dengan fitur Close Friends yang telah lama ada di Instagram. Sama seperti Close Friends, pengguna dapat menambahkan orang ke dalam daftar tertentu, dan hanya orang-orang di dalam daftar tersebut yang dapat melihat Instagram Stories yang dibagikan oleh pengguna.

 

Perbedaan utama antara Shared List dan Close Friends adalah bahwa Shared List memungkinkan pengguna membuat lebih dari satu daftar. Sebagai contoh, pengguna dapat membuat daftar "Foodies" untuk circle pertemanan yang suka makan bersama, daftar "BTS-Army" untuk circle penggemar band BTS, dan daftar lainnya sesuai keinginan.

BACA JUGA:Tak Usah Panik! Ini 3 Tips Mudah Mengembalikan Akun Instagram yang Hilang

Selain itu, Shared List memungkinkan transparansi anggota dalam daftar, di mana seluruh pengguna yang dimasukkan ke dalam Shared List dapat melihat anggota lain dalam daftar. Setiap pengguna dalam daftar juga dapat menambahkan pengguna lain ke dalam Shared List, bahkan jika daftar itu dibuat oleh pengguna lain.

 

Warna lingkaran Instagram Stories yang dibagikan melalui Shared List berbeda, yakni berwarna biru, sementara yang dibagikan secara publik memiliki gradasi ungu-kuning, dan yang dibagikan melalui Close Friends berwarna hijau.

 

Meskipun belum ada informasi mengenai batasan jumlah Shared List yang dapat dibuat oleh pengguna, pengalaman KompasTekno menunjukkan bahwa lebih dari 5 Shared List Instagram dapat dibuat.

Sumber: