Pemkab Rejang Lebong Dukung Festival Durian Langka, Potensi Kabupaten Menuju Tingkat Nasional

Pemkab Rejang Lebong Dukung Festival Durian Langka, Potensi Kabupaten Menuju Tingkat Nasional

Pemkab Rejang Lebong Dukung Festival Durian Langka, Potensi Kabupaten Menuju Tingkat Nasional/---bengkulu.antaranews.com

Pemkab Rejang Lebong Dukung Festival Durian Langka, Potensi Kabupaten Menuju Tingkat Nasional

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, memberikan dukungan penuh terhadap rencana pelaksanaan festival durian langka yang akan digelar oleh kelompok masyarakat setempat.

 

Staf Ahli Bupati Rejang Lebong, Amrul Eby, menyatakan bahwa kabupaten ini memiliki komoditas unggulan berupa tanaman kopi, aren, dan aneka jenis sayuran yang telah dikenal oleh masyarakat luas. 

BACA JUGA:7 Panduan Praktis Memilih Durian, Berikut Tips Mengolah Raja Buah Dengan Sempurna

Amrul Eby mengekspresikan apresiasi Pemerintah daerah terhadap kegiatan ini, karena festival durian diharapkan dapat menjadi sarana untuk mengenalkan potensi sumber daya genetik unggul yang mungkin belum teregistrasi di tingkat nasional.

 

Dilansir dari Antara, Amrul Eby menyampaikan dukungan ini setelah menerima audiensi dari LSM Pekat Bengkulu di Pemkab Rejang Lebong

 

"Pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena festival durian ini nanti memiliki misi untuk mengenalkan potensi sumber daya genetik unggul yang mungkin belum teregistrasi di tingkat yang lebih tinggi seperti di BSIP."Ujar Amrul Eby.

 

Festival durian langka ini, yang digagas oleh LSM Pekat Bengkulu, dijadwalkan akan dilaksanakan di lapangan sepak bola Kecamatan Padang Ulak Tanding pada bulan Januari 2024 mendatang.

BACA JUGA:Nikmatnya Kolak Durian Ketan, Minuman Spesial Saat Santai Bersama Keluarga

Amrul Eby menjelaskan bahwa pelaksanaan festival durian langka diharapkan dapat menjadi gerbang awal bagi Kabupaten Rejang Lebong untuk memperkenalkan potensi yang baik di bidang buah-buahan, khususnya di wilayah Lembak.

Sumber: