Musim Durian Telah Tiba, Ketahuilah Ini Sederet Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

Musim Durian Telah Tiba, Ketahuilah Ini Sederet Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

Musim Durian Telah Tiba, Ketahuilah Ini Sederet Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan/---shutterstock.com

Musim Durian Telah Tiba, Ketahuilah Ini Sederet Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

RK ONLINE - Saat ini di sepanjang pinggir jalan, kita sering melihat durian yang bertebaran. Ya, memang benar! Saat ini, kita telah memasuki musim durian yang sedang berlangsung.

 

buah Durian yang terkenal dengan aromanya yang kuat dan kulit berduri tajam, menjadi perbincangan banyak orang. Meski aromanya tajam, daging durian memiliki warna kekuningan dan rasa lezat yang disukai banyak orang.

 

Buah dengan nama ilmiah Durio Zibethinus ini mudah ditemukan di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Durian termasuk buah musiman, yang berarti kita hanya bisa menikmatinya saat musim panen tiba.

BACA JUGA:Bukan Hanya Dagingnya, Biji Durian Juga Menyimpan Rahasia Untuk Kekuatan Tulang Otot dan Gigi

Meskipun musim panen sudah tiba, durian biasanya dijual dengan harga yang cukup tinggi. Namun, di balik harganya yang tinggi, durian memang dijuluki sebagai "king of fruits" atau raja buah. Mari kita cari tahu apa yang membuat durian mendapat sebutan ini!

 

Manfaat Nutrisi Durian untuk Kesehatan

Meskipun beberapa orang mungkin tidak suka dengan aroma durian yang kuat, buah ini memiliki banyak manfaat kesehatan. Durian kaya akan serat, vitamin B, C, dan E, serta mengandung kalsium, magnesium, dan berbagai mineral lainnya.

BACA JUGA:Mengapa Perut Terasa Begah Setelah Mengkonsumsi Durian, Berikut Penjelasan dan Tips Mengatasi!

Beberapa manfaat durian untuk kesehatan:

- Mencegah penyakit jantung.

Sumber: