Jadwal dan Persiapan Peserta Ujian Seleksi Kompetensi CPNS dan PPPK 2023

Jadwal dan Persiapan Peserta Ujian Seleksi Kompetensi CPNS dan PPPK 2023

Jadwal dan Persiapan Peserta Ujian Seleksi Kompetensi CPNS dan PPPK 2023/---Istimewah-

Jadwal dan Persiapan Peserta Ujian Seleksi Kompetensi CPNS dan PPPK 2023

RK ONLINE - Ujian seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebentar lagi akan digelar. Untuk informasi yang lebih mudah dipahami, berikut kami sajikan detail mengenai jadwal dan persiapan peserta.

 

Jadwal Pelaksanaan Ujian SKD CPNS dan PPPK 2023

Jadwal pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan seleksi kompetensi PPPK 2023 telah ditetapkan pada tanggal 1 hingga 4 November 2023. Meski penjadwalan pelaksanaan seleksi kompetensi telah terjadi, panitia seleksi nasional yang diwakili oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara) masih perlu memberikan pemberitahuan lebih lanjut mengenai waktu dan tempat pelaksanaan ujian kepada para peserta. Pengumuman ini juga mencakup daftar peserta yang memenuhi syarat untuk mengikuti tes SKD CPNS dan PPPK.

BACA JUGA:Seleksi CPNS dan PPPK 2023, Peserta Wajib Simak Langkah-Langkah Mencetak Kartu Ujian SKD Ini

Pengumuman Daftar Peserta, Lokasi, dan Waktu Ujian PPPK 2023 akan dilangsungkan mulai tanggal 5 hingga 8 November 2023.

 

Waktu Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK yang Lebih Lama

Berdasarkan jadwal yang telah diumumkan oleh BKN, pelaksanaan seleksi kompetensi untuk PPPK akan memakan waktu lebih lama, sekitar 25 hari. Seleksi ini akan dimulai pada tanggal 10 November dan berakhir pada tanggal 4 Desember 2023. Hal ini menjadikan pelaksanaan PPPK sebagai seleksi yang paling panjang dalam rangkaian ujian ini.

 

Perbandingan dengan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS, yang akan berlangsung sekitar 10 hari, dimulai dari tanggal 9 hingga 18 November 2023. Oleh karena itu, para peserta diharapkan untuk mempersiapkan diri secara matang untuk menghadapi periode seleksi yang cukup panjang ini.

 

Pentingnya Memperbaharui Informasi di Akun SSCASN

Sumber: