Ini Rahasia Raih Passing Grade Tinggi Untuk Lolos Ujian SKD CPNS 2023

Ini Rahasia Raih Passing Grade Tinggi Untuk Lolos Ujian SKD CPNS 2023

Ini Rahasia Raih Passing Grade Tinggi Untuk Lolos Ujian SKD CPNS 2023/---Istimewah-

Ini Rahasia Raih Passing Grade Tinggi Untuk Lolos Ujian SKD CPNS 2023

RK ONLINE - Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2023 sebentar lagi akan berlangsung, dan persiapan menjadi kunci untuk mencapai tahap Selanjutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Ujian SKD ini adalah langkah awal yang harus dihadapi oleh para calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk memperebutkan posisi sebagai aparatur sipil negara.

BACA JUGA:Jangan Sampai Keliru, Pahami Cara Menghitung Passing Grade CPNS 2023 Tes SKD

Sama seperti tahun sebelumnya, SKD CPNS 2023 akan mengujikan tiga subtes yang meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). 

 

Untuk mencapai nilai tertinggi atau setidaknya mencapai passing grade, peserta harus memahami beberapa trik rahasia dalam menghadapi soal-soal SKD, khususnya pada subtes TKP yang terdiri dari 45 soal pilihan ganda.

 

Pada subtes TKP, jawaban yang paling rendah akan mendapatkan poin 1, sementara jawaban tertinggi akan memberikan poin 5. Dengan total skor tertinggi 225 poin, peserta harus mencapai minimal 166 poin untuk mencapai nilai ambang batas atau passing grade dalam ujian TKP SKD. Untuk itu, diperlukan strategi dalam menghadapi soal-soal TKP.

BACA JUGA:Sebelum SKD CPNS 2023, Yuk Intip Berapa Passing Grade Serta Cara Menghitung Perkiraan Nilai SKD

Bagi peserta CPNS 2023 yang masih bingung tentang cara mengatasi soal TKP dengan baik, berikut adalah bocoran trik rahasia yang dapat membantu Anda mencapai nilai tinggi dan mencapai passing grade, seperti yang dilansir dari Instagram @infocpnsterkini.

 

Pelayanan Publik:

Ciri Soal: Terdapat unsur pelayanan publik

Cara Menjawab: Pilih jawaban yang paling melayani masyarakat dengan baik, sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), dan wewenang yang dimiliki.

Sumber: