Dinas PUPR Kepahiang Upayakan Kuota BSPS Tahun 2025

Dinas PUPR Kepahiang Upayakan Kuota BSPS Tahun 2025

Dinas PUPR Kepahiang Upayakan Kuota BSPS Tahun 2025--Reka Fitriani

Radarkepahiang.id - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kepahiang menjemput kuota program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) ke Pemerintah Pusat. Usulan tersebut, untuk memenuhi kebutuhan usulan bedah rumah yang layak didapatkan oleh masyarakat dengan kondisi rumah tidak layak huni.

 

Menurut, Kadis PUPR Teddy Adeba, ST dalam waktu dekat pihaknya akan menghadiri rapat koordinasi terkait program tersebut ke tingkat kementerian. Intensitas yang dilakukan tersebut dilakukan pihaknya, agar Kabupaten Kepahiang mendapatkan kuota BSPS, lantaran tahun lalu tidak mendapatkan alokasi bantuan itu.

BACA JUGA:DPPKBP3A Grebek MAN 2 Kepahiang, Ini Tujuannya!

BACA JUGA:Tahun 2024, Pemkab Kepahiang Targetkan Sertifikasi 60 Bidang Tanah Tuntas

"Kita akan mengikuti rapat koordinasi terkait dengan program BSPS, mudah-mudahan tahun depan Kabupaten Kepahiang mendapatkan alokasi kuota dari program tersebut," ujar Teddy.

 

Melalui penyaluran bantuan perumahan swadaya tersebut, dikatakan Teddy, selain bertujuan meningkatkan kualitas rumah agar lebih layak huni, masyarakat juga terlibat aktif dan bergotong royong dalam pelaksanaan pembangunan rumahnya.

BACA JUGA:Berlangsung Hingga 23 November, Ini Jadwal Tahapan Kampanye Pilkada 2024

BACA JUGA:Pelantikan 3 Calon Unsur Pimpinan DPRD Kepahiang Tunggu SK Gubernur!

"Kita berupaya agar melalui program BSPS ini agar masyarakat bisa merasakan bantuan perumahan dari pemerintah agar rumahnya yang sebelumnya tidak layak huni menjadi layak huni," ujar Teddy.

 

Teddy menerangkan, program BSPS adalah bantuan pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendorong meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumahnya beserta prasarana, sarana dan utilitas umumnya.

Sumber: