Pembangunan MPP Tinggal 5 Persen Lagi, Ini Target Pemkab Kepahiang Dalam Memaksimalkan Pelayanan

Pembangunan MPP Tinggal 5 Persen Lagi, Ini Target Pemkab Kepahiang Dalam Memaksimalkan Pelayanan

Gedung pelayanan MPP yang sedang dibangun/---Dok/Jimmy Mahendra

Pembangunan MPP Tinggal 5 Persen Lagi, Ini Target Pemkab Kepahiang Dalam Memaksimalkan Pelayanan

RK ONLINE - Pembangunan tahap I Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu tampaknya bakal segera rampung. 

 

Pembangunan gedung MPP yang diwacanakan untuk meningkatkan pelayanan Pemkab Kepahiang terhadap masyarakat ini, ditarget bakal tuntas pada pertengahan bulan November 2023 mendatang ini. Jika memang sesuai prediksi, kemungkinan pada awal tahun 2024 gedung MPP ini sudah bisa dioperasikankan untuk memaksimalkan pelayanan.

BACA JUGA:Tolak Cairkan Dana Kelurahan, 12 Kelurahan di Kepahiang Terancam Disanksi, Verry: Tidak Sulit!

Pemkab Kepahiang melalui Kepala DPMPTSP Kepahiang, Elva Mardiana S.Ip, M.Si menuturkan bahwa, berdasarkan keterangan dari kontraktor yang mengerjakan, saat ini pengerjaan proyek bangunan MPP sudah berjalan 95 persen dan hanya tinggal menyisakan 5 persen lagi untuk proses finishing (tahap akhir pengerjaan). Sehingga hal ini lah yang memperkuat prediksi bahwa pada awal tahun 2024 nanti, gedung MPP sudah bisa digunakan. 

 

"Wacananya memang awal tahun, sebab ini sudah rampung 95 persen dan hanya tinggal finishing saja," ujar Elva. 

 

Lebih lanjut dikatakan Elva, jika bulan November ini pembangunan MPP sudah dipastikan selesai, maka pada bulan Desember nanti pihaknya akan langsung menyampaikan pengajuan pemanfaatan gedung MPP ini untuk kepentingan pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Fenomena Ikan Terdampar di Pantai Bengkulu, Pertanda Apa Yuk Simak Penjelasan BMKG Fatmawati Berikut Ini

"Sesuai laporan pihak ketiga, pertengahan bulan November pembangunan gedung MPP tahap I selesai. Sehingga kami akan mengusulkan agar di Desember 2023 ini, gedung MPP bisa kami tempati," lanjutnya.

 

Di sisi lainnya Sekda Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd mengungkapkan jika tujuan utama dibangunnya MPP ini, adalah untuk kepentingan pelayanan. Terutama pelayanan Pemkab Kepahiang terhadap masyarakat Kabupaten Kepahiang.

Sumber: