Mutasi 3 Perwira Polres Kepahiang, Siapakah Sosok Pengganti Polwan Mantan KBO Reskrim?

Mutasi 3 Perwira Polres Kepahiang, Siapakah Sosok Pengganti Polwan Mantan KBO Reskrim?

Usai mutasi 3 perwira Polres Kepahiang, sosok pengganti polwan yang menjabat KBO Reskrim masih belum diketahui/Foto: pemeriksaan penampilan jajaran Polres Kepahiang.--Radarkepahiang.id

Meskipun demikian, Kabag Ops Polres Kepahiang ini menjelaskan bahwa saat ini, berdasarkan Surat Telegram yang sama, ada 2 orang perwira yang akan masuk dan menjadi bagian dari jajaran Polres Kepahiang. Kedua perwira ini yakni, Ipda. Yans Andrian Yusda, S.Ip dan Ipda. Ismail Tanjung, S.Sos. Sebelum mutasi ke Polres Kepahiang, 2 perwira baru ini merupakan personel yang berstatus sebagai Pama di jajaran Polda Bengkulu.

 

"Iya ada 2 perwira yang masuk dan menjadi bagian dari Polres Kepahiang. Keduanya sama-sama Pama Polda Bengkulu lulusan SIP Angkatan 52," lanjutnya.

 

Sebelumnya diberitakan bahwa sejumlah perwira Polres Kepahiang kembali masuk dalam daftar mutasi, rotasi dan promosi jabatan. Menjadi salah satu bagian dari mutasi perwira Polres Kepahiang ini, untuk pertama kalinya jabatan sebagai Kapolsek Kepahiang dijabat oleh seorang Polwan. Perlu diketahui jika 3 perwira Polres Kepahiang ini resmi mutasi, berdasarkan keputusan langsung dari Kapolda Bengkulu, Irjen. Pol. Drs. Armed Wijaya, MH.

 

Keputusan ini tercantum di dalam Surat Telegram Kapolda Bengkulu, Irjen. Pol. Drs. Armed Wijaya, MH dengan nomor : ST/358/X/KEP./2023 tanggal 20 Oktober 2023 dan surat telegram Kapolda Bengkulu dengan nomor : ST/359/X/KEP./2023 tanggal 20 Oktober 2023.

BACA JUGA:Terpisah dari Sang Kekasih, Tersangka Pembunuhan Istri TKP Tebat Karai Dimakamkan di Tempat Ini!

Dalam Surat Telegram Kapolda Bengkulu ini, terdapat nama 3 perwira Polres Kepahiang yang dipastikan juga resmi mutasi. Salah satunya yakni KBO Satreskrim Polres Kepahiang, Iptu. Reka Geofany, S.Tr,K. Dalam surat mutasi yang dikeluarkan Kapolda Bengkulu tersebut, Polwan ini mutasi dari jabatan KBO Reskrim dan resmi menduduki jabatan sebagai Kapolsek Kepahiang.

 

Sementara untuk 2 perwira Polres Kepahiang lainnya yakni Kapolsek Bermani Ilir, Iptu. Darmawel Saleh, SH dan juga Kapolsek Kepahiang, Iptu. Desri Zaldi. Untuk Darmawel, setelah lama menjabat sebagai Kapolsek Bermani Ilir dirinya dimutasi dan akan mulai bertugas sebagai bagian dari jajaran Polres Bengkulu Tengah. 

 

Di sini Darmawel yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek, menduduki jabatan baru sebagai Kasatres Narkoba Polres Bengkulu Tengah. Sedangkan posisi Darmawel di Polsek Bermani Ilir sendiri, digantikan oleh Iptu. Desri Zaldi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kepahiang. Dikonfirmasi terkait mutasi, rotasi dan promosi ini, Kapolres Kepahiang AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si membenarkannya. 

BACA JUGA:Selain Lindungi Diri dari Fitnah Dajjal, Berikut Ini Sederet Manfaat Membaca Surat Al-Kahfi Hari Jumat

Dia menjelaskan kalau mutasi perwira Polres Kepahiang ini merupakan hal yang biasa di dalam tubuh institusi Polri sebagai upaya dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi yang lebih baik lagi.

Sumber: