MENGAGUMKAN! Ini Pihak Yang Berperan Penting di Balik Kesuksesan Pengukuhan Asosiasi UMKM MMS Kepahiang

MENGAGUMKAN! Ini Pihak Yang Berperan Penting di Balik Kesuksesan Pengukuhan Asosiasi UMKM MMS Kepahiang

Rangkaian kegiatan pengukuhan pengurus asosiasi UMKM MMS Kabupaten Kepahiang--Istimewah

Bahkan menurutnya, sebagai bukti dari bentuk dukungan Bank Bengkulu terhadap asosiasi ini terkhususnya bagi para pelaku usaha UMKM, Bank Bengkulu Cabang Kepahiang telah menyiapkan anggaran KUR dengan maksimal pinjaman Rp 500 juta.

 

"Sudah banyak yang kita biayai, ada yang melalui KUR, kredit usaha mikro, dan lainnya. Masing-masing skema ini kita tetapkan kepada pelaku UMKM sesuai dengan skalanya, sepanjang usahanya itu produktif dan prospektif untuk dibiayai, Bank Bengkulu Cabang Kepahiang akan siap memberikan support. Sebab muaranya hanya satu, yaitu peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Kepahiang," sampai Hendri. 


Produk Peuy Batik Kepahiang dari UMKM Sumber Hayati--

3. Pelaku Usaha UMKM Kabupaten Kepahiang

Meski mendapat dukungan dari pemerintah daerah dan suplay dana dari Bank Bengkulu cabang Kepahiang sekalipun, Asosiasi UMKM MMS ini tidak akan terbentuk tanpa pelaku usaha ini sendiri. Ada ratusan pelaku usaha yang tergabung di dalam Asosiasi ini, namun mata wartawan Radarkepahiang.id tertuju pada salah satu UMKM yang tampaknya sangat kompetitif dan mampu menjadi ikon daerah dalam hal UMKM. 

 

Salah satu UMKM yang membuat kami tertarik adalah UMKM Sumber Hayati dengan brand Peuy Batik Kepahiang nya. Tampil dengan membawa sejumlah produk batik khas Kabupaten Kepahiang yakni batik diwo, UMKM Sumber Hayati ini juga menjadi salah satu dari 6 UMKM yang akan bertarung di event UMKM Merdeka Export di Malaka, Malaysia.

 

Produk dari brand Peuy Batik Kepahiang ini memiliki beragam jenis, mulai dari pakaian, peuyndeak (udeng) atau ikat kepala khas Kabupaten Kepahiang. Tidak lupa, UMKM yang dikelola oleh Nurhayati ini juga memiliki batik diwo berbagai macam corak atau motif yang masih berupa kain atau dasar. Sehingga pembeli atau konsumen, bisa membuat langsung baju batik, celana atau udeng sesuai selera dengan menggunakan bahan dasar ini.

 

Jika kamu tertarik dengan sejumlah produk Peuy Batik Kepahiang miliki UMKM Sumber Hayati ini, kamu bisa memesannya melalui jejaring media sosial resmi berikut:

- Facebook: Peuy Batik Besurek Diwo Bengkulu

- Instagram: @Peuy Batik

- Tiktok: @Peuy Batik

Sumber: