MENGAGUMKAN! Ini Pihak Yang Berperan Penting di Balik Kesuksesan Pengukuhan Asosiasi UMKM MMS Kepahiang

MENGAGUMKAN! Ini Pihak Yang Berperan Penting di Balik Kesuksesan Pengukuhan Asosiasi UMKM MMS Kepahiang

Rangkaian kegiatan pengukuhan pengurus asosiasi UMKM MMS Kabupaten Kepahiang--Istimewah

MENGAGUMKAN! Ini Pihak Yang Berperan Penting di Balik Kesuksesan Pengukuhan Asosiasi UMKM MMS Kepahiang

RK ONLINE - Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU secara resmi mengukuhkan pengurus Asosiasi UMKM Maju Mandiri Sejahtera (MMS) Kabupaten Kepahiang periode 2023 - 2028. Bertempat di gedung Guest House milik Pemkab Kepahiang, kegiatan ini berlangsung sukses dan meriah.

 

Namun siapa sangka, ternyata kesuksesan dari kegiatan pengukuhan pengurus Asosiasi UMKM MMS Kabupaten Kepahiang ini, tidak terlepas dari dukungan pihak-pihak lain yang sudah berperan penting.

 

Tidak sedikit, ternyata terdapat banyak pihak yang memiliki peran penting dalam pembentukan Asosiasi UMKM MMS Kepahiang periode 2023 - 2028 ini. Seperti yang disampaikan bupati Kepahiang dalam sambutannya, keberadaan Asosiasi UMKM MMS ini, adalah untuk memperkuat sinergitasi antar sesama pelaku UMKM di Kabupaten Kepahiang. 

Keberadaan asosiasi ini pula nantinya diharapkan dapat membantu para pelaku usaha agar mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas UMKM di Kabupaten Kepahiang.

 

Berikut ini adalah sejumlah pihak yang sudah berperan penting dalam mensukseskan pembentukan dan pengukuhan pengurus Asosiasi UMKM MMS Kabupaten Kepahiang:


Kepala Disperkop UKM saat foto bersama bupati dan jajaran panitia dan tamu undangan.--

1. Pemerintah Kabupaten Kepahiang Melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperkop UKM)

Dipimpin oleh Jan Johanes Dalos, S.Sos, Disperkop UKM Kepahiang adalah pihak yang sangat berperan. Sebagai instansi pembina seluruh UMKM di Kabupaten Kepahiang, Disperkop UKM selalu melakukan pendampingan dan pembinaan terhadap seluruh pelaku usaha yang ada di Kabupaten Kepahiang. 

 

Tidak hanya mendampingi dan melakukan pembinaan saja, instansi ini juga tidak kenal lelah dalam membimbing para pelaku usaha untuk mengurus perizinan dan sejumlah kendala-kendala yang ditemui. Tujuannya tidak lain yakni untuk mendukung kemajuan UMKM di Kabupaten Kepahiang agar memudahkan para pelaku usaha dalam menonjolkan diri dan memasarkan produk.

Sumber: