MENGAGUMKAN! Ini Pihak Yang Berperan Penting di Balik Kesuksesan Pengukuhan Asosiasi UMKM MMS Kepahiang

MENGAGUMKAN! Ini Pihak Yang Berperan Penting di Balik Kesuksesan Pengukuhan Asosiasi UMKM MMS Kepahiang

Rangkaian kegiatan pengukuhan pengurus asosiasi UMKM MMS Kabupaten Kepahiang--Istimewah

 

Kepada Radarkepahang.id, salah satu kepala dinas yang telah memiliki pengalaman cukup matang dalam memimpin sebuah instansi ini menuturkan bahwa, Disperkop UKM Kepahiang tidak memiliki hari libur dalam melakukan pembinaan, pendampingan dan bimbingan terhadap para pelaku usaha. 

Usaha ini tidak sia-sia, terbukti sudah ada beberapa UMKM di Kabupaten Kepahiang yang berhasil go nasional sebagai salah satu UMKM terbaik di Indonesia.

 

Bukan cuma itu saja, dalam pagelaran UMKM Merdeka Export di Malaka, Malaysia yang diselenggarakan 9 - 13 November 2023 mendatang, Kabupaten Kepahiang melalui Disperkop UKM akan mengirimkan 6 UMKM terbaiknya.

 

"Ada 6 UMKM yang akan kita kirimkan, semuanya adalah UMKM dibawah binaan Disperkop UKM Kabupaten Kepahiang. Tentu kita sangat bangga, bahwa binaan kita bisa mengharumkan nama daerah bahkan negara untuk bertarung dalam event UMKM tersebut. Langkah ini juga merupakan suatu batu loncatan bagi daerah, untuk memperkenalkan produk UMKM hingga ke manca negara," ujar Dalos.


Pimpinan Bank Bengkulu Cabang Kepahiang, Hendri Hadinata foto bersama bupati, ketua PKK dan ketua KNPI Kabupaten Kepahiang.--

2. Bank Bengkulu Cabang Kepahiang

Sebagai salah satu mitra Pemerintah Daerah (Pemda) Kepahiang, Bank Bengkulu Cabang Kepahiang menjadi juga sangat berpengaruh dalam kesuksesan ini. Sesuai dengan tebakan anda, pengaruh Bank Bengkulu terhadap kesuksesan Asosiasi UMKM MMS Kabupaten Kepahiang ini adalah sebagai donatur atau penyuplai dana untuk menunjang kebutuhan para pelaku usaha dalam segi materil.

 

Selain itu, Bank Bengkulu juga senantiasa selalu hadir dalam kegiatan atau event-event UMKM di daerah. Terbukti dalam pengukuhan Asosiasi UMKM MMS Kepahiang ini, Bank Bengkulu turut memberikan sumbangsihnya demi mensukseskan acara ini.

 

Pimpinan Bank Bengkulu Cabang Kabupaten Kepahiang, Hendri Hadinata mengatakan bahwa Bank Bengkulu akan selalu mensupport seluruh UMKM di daerah agar semakin berkembang dan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat. Dibentuknya asosiasi yang dihuni oleh seluruh pelaku usaha UMKM ini menurut Hendri, merupakan suatu langkah yang strategis dalam memajukan UMKM di Kabupaten Kepahiang.

 

Sumber: