Peserta Wajib Pelajari, Berikut Ini 6 Contoh Soal Logika Matematika Uji Kompetisi CPNS 2023

Peserta Wajib Pelajari, Berikut Ini 6 Contoh Soal Logika Matematika Uji Kompetisi CPNS 2023

Peserta Wajib Pelajari, Berikut Ini 6 Contoh Soal Logika Matematika Uji Kompetisi CPNS 2023 /---freepik.com

Peserta Wajib Pelajari, Berikut Ini 6 Contoh Soal Logika Matematika Uji Kompetisi CPNS 2023 

RK ONLINE - Salah satu materi yang mungkin saja masuk dalam uji kompetensi CPNS 2023 yakni Logika Matematika.

Logika matematika ini adalah sebuah cabang logika dan matematika yang mengandung kajian logika matematis yang mana dalam mengimplementasikan kajian ini berpengaruh pada bidang-bidang lain di luar matematika. 

 

Logika matematika yang diprediksi bakal ke luar dalam CPNS 2023 ini sendiri, berhubungan erat dengan ilmu komputer dan logika filosofis.

 

Tema utama dalam logika matematika antara lain adalah kekuatan ekspresif dari logika formal dan kekuatan eduktif dari sistem pembuktian formal. Berdasarkanbinformasi yang kami kumpulkan dari beberapa sumber terpercaya, logika matematika merupakan salah satu materi yang paling banyak masuk dalam SKD CPNS 2023.

BACA JUGA:Sudah Tahu Belum Jadwal Cetak Kartu Ujian CPNS 2023? Yuk Simak Penjelasan Lengkapnya!

Unutk itu kamu harus lebih mengenal tentang materi yang sering dibagi ke dalam cabang-cabang dari teori ini agar lebih mudah menaklukkan Uji Kompetensi CPNS 2023. Adapun cabang teori yang dimaksud neliputi teori himpunan, teori model, teori rekursi, teori pembuktian, serta matematika konstruktif. Bidang-bidang ini memiliki hasil dasar logika yang serupa.

 

Agar kamu lebih mudah faham, kami akan memberikan contoh soal untuk melatih kemampuanmu. Berikut contoh soal logika matematika yang dipreiksi keluar dalam seleksi CPNS 2023:

 

Soal Nomor 1

Tentukan negasi dari pernyataan-pernyataan berikut:

Sumber: