Sudah Tahu Belum Jadwal Cetak Kartu Ujian CPNS 2023? Yuk Simak Penjelasan Lengkapnya!

Sudah Tahu Belum Jadwal Cetak Kartu Ujian CPNS 2023? Yuk Simak Penjelasan Lengkapnya!

Sudah Tahu Belum Jadwal Cetak Kartu Ujian CPNS 2023? Yuk Simak Penjelasan Lengkapnya!/---ilustrasi

Sudah Tahu Belum Jadwal Cetak Kartu Ujian CPNS 2023? Yuk Simak Penjelasan Lengkapnya!

RK ONLINE - Bagi para pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang telah melewati seleksi administrasi CPNS 2023, saatnya mempersiapkan diri untuk seleksi kompetensi dasar (SKD) yang akan datang. Salah satu langkah penting adalah mencetak kartu ujian CPNS, yang wajib dibawa saat mengikuti SKD. Namun, kapan tepatnya pelamar dapat mencetak kartu ujian CPNS 2023?

 

Setelah seleksi administrasi, langkah berikutnya dalam seleksi CPNS adalah tes SKD yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

 

Jadi, kapan saat yang tepat untuk mencetak kartu ujian CPNS 2023? Pencetakan kartu ujian CPNS 2023 dapat dilakukan setelah masa verifikasi sanggah yang diberikan oleh instansi berakhir.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan, Jadwal Pengumuman Setelah Sanggah Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2023

Jika masa sanggah dan verifikasi sanggah masih berlangsung, Anda akan menemukan pesan berikut: "Saat ini pencetakan Kartu Peserta Ujian CASN Anda belum dapat dilakukan. Harap login kembali saat masa sanggah dan verifikasi sanggah berakhir untuk mencetak Kartu Peserta Ujian CASN 2023."

 

Anda dapat mencetak kartu ujian ini melalui laman Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) di https://sscasn.bkn.go.id. Tombol "Cetak Kartu Peserta Ujian" akan muncul setelah admin instansi selesai melakukan semua tahapan sanggah.

 

Dengan memilih untuk mencetak kartu ujian, sistem akan menampilkan Kartu Peserta Ujian Seleksi CASN 2023, yang bisa Anda unduh dan cetak. Kartu peserta ujian ini adalah dokumen penting yang harus Anda bawa saat pelaksanaan ujian. Pastikan untuk membaca bagian perhatian yang terdapat di kartu peserta, karena berisikan informasi penting untuk pelamar.

BACA JUGA:Berapa Nilai SKD Yang Harus Tercapai Agar Lulus CPNS 2023? Simak Penjelasannya Disini!

Untuk jadwal dan lokasi ujian SKD CPNS 2023, Anda dapat memantau situs web instansi yang bersangkutan. Selain itu, secara berkala, Anda dapat login ke akun SSCASN pribadi untuk memeriksa apakah kartu peserta CPNS sudah tersedia atau belum.

Sumber: