Proses Hydrotest Akhir SPBU Pasar Kepahiang Tuntas, Hasilnya Mengejutkan!

Proses Hydrotest Akhir SPBU Pasar Kepahiang Tuntas, Hasilnya Mengejutkan!

Pengecekan hasil akhir pengujian tanki penampungan BBM SPBU Pasar Kepahiang menggunakan teknik Hydrotest--Radarkepahiang.id

Proses Hydrotest Akhir SPBU Pasar Kepahiang Tuntas, Hasilnya Mengejutkan!

RK ONLINE - Proses Hydrotest terhadap tanki penampungan BBM SPBU Pasar Kepahiang akhirnya tuntas dilakukan. Setelah 2 bulan lebih berhenti beroperasi karena diduga mencemari air sumur milik belasan warga Pasar Kepahiang, hasil dari Hydrotest terhadap 4 tanki SPBU Pasar Kepahiang ini ternyata cukup mengejutkan. 

BACA JUGA:6 Bahaya Akibat Kebiasaan Pangku Balita di Jok Depan Mobil, Nomor Terakhir Harus Dihindari

Sama seperti pengujian pada 3 tanki sebelumnya, pengujian terakhir terhadap 4 tanki penampungan BBM SPBU Pasar Kepahiang ini juga duilakukan menggunakan Hydrotest. Namun yang mengejutkan dalam kasus ini adalah, hasil Hydrotest tersebut sama sekali tidak menunjukan adanya kebocoran. 

 

Sementara beberapa waktu lalu pengakuan warga yang berada di sekitar SPBU Pasar Kepahiang menyebutkan, hampir seluruh air sumur yang berada di sekitar SPBU Pasar Kepahiang tercemar oleh BBM. 

Dengan hasil pengujian menggunakan teknik Hydrotest yang sama sekali tidak menunjukan adanya kebocoran pada SPBU Pasar Kepahiang, tentunya membuat apa yang terjadi terhadap sumur beberapa warga tersebut cukup mengejutkan dan masih memiliki tanda tanya yang belum terjawabkan.

BACA JUGA:Kemenkumham Rilis Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK, Cek Segera Nama Anda!

Tim Vendor, Ivan memastikan bahwa berdasarkan hasil uji menggunakan metode Hydrotest, pihaknya tidak menemukan sedikitpun adanya kebocoran. Sebab volume air yang sebelumnya dimasukkan ke dalam tanki penampungan BBM SPBU Pasar Kepahiang, sampai hari ini masih tetap sama dan tidak berkurang.

 

"Jadi sudah kita uji ya, ini adalah pengujian hari terakhir. Hasilnya tidak ada kebocoran," ujar Ivan.

 

Sementara itu Manajer SPBU Pasar Kepahiang, Erwin mengakui jika hasil pengujian pada tanki penampungan BBM SPBU Pasar Kepahiang ini, membuat mereka merasa lega. Sebab hal ini bisa membersihkan nama SPBU Pasar Kepahiang yang sudah terlanjur tercoreng atas tuduhan-tuduhan yang diterima selama beberapa bulan belakangan ini.

 

Sumber: