Ketahui Segera! Ini Beberapa Kegagalan Dalam Seleksi Administrasi CPNS 2023

Ketahui Segera! Ini Beberapa Kegagalan Dalam Seleksi Administrasi CPNS 2023

Ketahui Segera! Ini Beberapa Kegagalan Dalam Seleksi Administrasi CPNS 2023/---Youtube/@IvoneMargiati

4. Ijazah Tidak Asli

Memasukkan ijazah palsu adalah tindakan ilegal dan dapat mengakhiri peluang Anda untuk menjadi seorang CPNS. Verifikasi ijazah menjadi bagian penting dalam seleksi administrasi.

BACA JUGA:Persiapan Wawancara PPPK Guru 2023, Berikut Ini Contoh Soal Lengkap Beserta Panduan Jawabannya

5. Tidak Memperbarui Data Terbaru

Apabila pelamar tidak memperbarui data pribadi atau dokumen terbaru mereka, seperti sertifikat tertentu atau pengalaman kerja. Menyediakan data yang tidak mutakhir bisa mengurangi peluang Anda untuk lolos.

 

6. Pernah Mengundurkan Diri pada Seleksi Sebelumnya

Jika Anda pernah mengundurkan diri dari tahap seleksi sebelumnya tanpa alasan yang jelas, ini bisa mencoreng catatan Anda di mata panitia seleksi.

 

7. Tidak Memenuhi Persyaratan Umum

Salah satu penyebab paling umum kegagalan adalah tidak memenuhi persyaratan umum yang ditetapkan oleh instansi pemerintah. Ini bisa termasuk ketentuan usia, pendidikan, persyaratan kesehatan, dan lain sebagainya.

 

Intinya, kegagalan dalam seleksi administrasi bukanlah akhir dari perjalanan Anda untuk menjadi seorang CPNS. Meskipun proses seleksi bisa sulit, Anda masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki kesalahan dan mempersiapkan diri untuk seleksi berikutnya. Semangat!

BACA JUGA:Peserta Seleksi CPNS Pelajari Segera, Berikut 13 Contoh Soal TKP CPNS 2023 Lengkap Beserta Jawabanya

Sumber: