Subaru WRX Luncurkan Sedan Terbaru di Indonesia, Spesifikasi Mewah Berbau Sport

Subaru WRX Luncurkan Sedan Terbaru di Indonesia, Spesifikasi Mewah Berbau Sport

Subaru WRX Luncurkan Sedan Terbaru di Indonesia, Spesifikasi Mewah Berbau Sport /---www.autopediame.com

Subaru WRX Luncurkan Sedan Terbaru di Indonesia, Spesifikasi Mewah Berbau Sport 

RK ONLINE - Subaru WRX, sebuah sedan sporty yang diimpor utuh dari Jepang (Completely Built-Up/CBU), kini telah resmi hadir di Indonesia melalui pameran IIMS 2023. 

 

Dilansir dari beberapa sumber terpercaya, Subaru Indonesia menawarkan dua pilihan untuk WRX, yaitu model dengan transmisi manual dan model WRX tS EyeSight yang dilengkapi dengan transmisi CVT (Sport Lineartronic) dan sistem sports shifting control atau paddle shift.

 

Tampilan eksterior WRX mungkin menjadi masalah selera pribadi, dengan tambahan bodi cladding yang mengelilingi bagian bawah bodinya. Meskipun demikian, desain bodi yang agresif telah menjadi ciri khasnya.

BACA JUGA:GAMPANG! Cara Mudah Cek Oli Mobil Menggunakan Dipstick

Bagian interior WRX memiliki warna yang cenderung gelap dengan bahan kulit dan alcantara serta jahitan berwarna merah. Kabin mobil ini lebih berfokus pada pengemudi dengan bangku semi-bucket dan sistem hiburan berupa head unit yang besar di tengahnya.

 

Spesifikasi lengkap WRX, terutama model tS EyeSight, akan diuraikan di sini. WRX memiliki dimensi dengan panjang 4.670mm, lebar 1.825mm, dan tinggi 1.465mm, yang termasuk dalam kategori ukuran sedan menengah, lebih kecil daripada Toyota Camry yang memiliki panjang 4.885mm.

 

Namun, Subaru WRX lebih sering dipilih karena dapur pacunya yang mengusung mesin boxer empat silinder berkapasitas 2.387cc dengan turbo. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 275 PS atau sekitar 271,2 TK pada 5.600 RPM dan torsi sebesar 350 Nm pada kisaran 2.000 RPM - 5.200 RPM. 

BACA JUGA:Lebih Besar dari Corolla Cross, Toyota Rilis Mobil Listrik Teaser SUV Listrik bZ3X Super Canggih

Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke empat roda melalui sistem Symmetrical All-Wheel Drive khas Subaru. Untuk model WRX tS EyeSight, digunakan transmisi CVT yang Subaru sebut sebagai Subaru Performance Transmission.

Sumber: