5 Pinjaman Online Tanpa Debt Collector untuk Kemudahan dan Ketenangan

5 Pinjaman Online Tanpa Debt Collector untuk Kemudahan dan Ketenangan

5 Pinjaman Online Tanpa Debt Collector untuk Kemudahan dan Ketenangan/---mediakonsumen.com

5 Pinjaman Online Tanpa Debt Collector untuk Kemudahan dan Ketenangan

RK ONLINE - Terkadang, pengalaman dengan penagih utang (Debt Collector) dari pinjaman online (pinjol) bisa sangat menjengkelkan.

Bagi yang ingin menghindari hal tersebut, ada beberapa pinjaman online tanpa Debt Collector yang bisa menjadi pilihan. Berikut adalah 5 pinjaman online tersebut:

BACA JUGA:Prioritaskan UMKM, Cek Daftar Pinjaman Dana KUR BRI Khusus UMKM Bulan Oktober

1. Kredivo

Kredivo dianggap salah satu pinjaman online yang aman saat ini. Hal ini karena Kredivo telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan memiliki prosedur penagihan yang ketat. Kredivo melakukan penagihan melalui pesan atau telepon, sesuai dengan prosedur standar operasional. Ini berarti Kredivo tidak mengandalkan petugas penagih utang yang sering datang ke rumah.

 

2. EasyCash

Easy Cash juga sudah terdaftar di OJK, menunjukkan kredibilitasnya. Seperti Kredivo, Easy Cash tidak memiliki petugas penagih utang yang datang ke lapangan. Penagihan biasanya dilakukan melalui pesan atau telepon sesuai dengan prosedur operasional standar.

 

3. Indodana

Indo Dana adalah pinjaman online lain yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Indodana menawarkan banyak keunggulan, termasuk penagihan yang ramah dan pengawasan dari OJK. Pinjaman online ini juga tidak menggunakan debt collector untuk menagih utang nasabah.

 

4. Rupiah Cepat

Sumber: