Permudah Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023, Kementerian Agama Rilis Website Khusus Permudah Akses Pelamar

Permudah Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023, Kementerian Agama Rilis Website Khusus Permudah Akses Pelamar

Permudah Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023, Kementerian Agama Rilis Website Khusus Permudah Akses Pelamar/---Istimewah-

Permudah Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023, Kementerian Agama Rilis Website Khusus Permudah Akses Pelamar

RK ONLINE - Kementerian Agama telah mengambil langkah proaktif untuk mempermudah proses pendaftaran CPNS dan PPPK 2023, Kabar baiknya Kemenag baru saja  meluncurkan sebuah situs web khusus yang dirancang untuk memberikan akses mudah kepada para pelamar terkait dengan informasi Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kementerian Agama.

 

Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag, Nurudin, menjelaskan untuk memudahkan akses informasi masyarakat, kami merilis web khusus terkait seleksi CASN Kemenag. Web tersebut bisa diakses melalui tautan https://casn.kemenag.go.id/.

BACA JUGA:Dari 500 Formasi, Peserta yang Daftar Seleksi CPNS BRIN 2023 Baru 56 Orang

Situs web ini menjadi sumber informasi utama yang menyediakan semua informasi yang berkaitan dengan seleksi CASN Kemenag, termasuk Frequently Asked Questions (FAQ), yang berisi pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan oleh para pelamar. Langkah ini diambil untuk memastikan ketersediaan informasi yang lengkap dan mudah diakses oleh masyarakat.

 

Nurudin berharap bahwa situs web CASN Kemenag ini akan sangat bermanfaat bagi para pelamar yang berencana mendaftar, baik sebagai CPNS maupun calon PPPK di Kementerian Agama. Proses pendaftaran seleksi CASN Kemenag dilakukan secara online melalui pembuatan akun di SSCASN.

 

Para pelamar diharuskan mengunggah dokumen-dokumen yang diperlukan sesuai dengan jadwal dan ketentuan yang tercantum di laman resmi https://sscasn.bkn.go.id.

 

Sebagai informasi tambahan, Kementerian Agama sebelumnya telah mengumumkan pembukaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023, yang mencakup 4.125 formasi, terdiri dari 68 formasi CPNS dan 4.057 formasi calon PPPK. 

BACA JUGA:CASN 2023 BPS Buka Pendaftaran PPPK Tenaga Teknis, Gaji Sampai Rp10 Juta!

Pendaftaran untuk seleksi CPNS Kementerian Agama berlangsung dari 22 September hingga 9 Oktober 2023, sementara pendaftaran untuk seleksi calon PPPK Kementerian Agama berlangsung dari 23 September hingga 9 Oktober 2023.

Sumber: