Berwadahkan IAI, Apoteker Kepahiang Bersatu Dalam Pembentukan Kampung ASK ME Dagusibu

Berwadahkan IAI, Apoteker Kepahiang Bersatu Dalam Pembentukan Kampung ASK ME Dagusibu

Apoteker kepahiang yang tergabung di dalam PC IAI Kepahiang bersatu melakukan pembentukan Kampung ASK ME Dagusibu Kabupaten Kepahiang.--Istimewah

 

Bukan cuma itu saja, tim koordinator acara ini juga yang berperan menyiapkan susunan acara dalam rangkaian kegiatan peresmian Kampung ASK ME Dagusibu agar berlangsung seru dan menarik. Bahkan kerja keras mereka, berhasil melahirkan ide dan kreatifitas tentang games dengan berbagai doorprize menarik serta bakti sosial berupa pengobatan gratis, menjadi bagian dari rangkaian kegiatan peresmian Kampung ASK ME Dagusibu ini. 

   

Kemudian Koordinator Devisi Pendataan, Apt. Septi Wulandari, M.Farm dan Apt. Tri Dewi Zakinah, S.Farm serta Apt. Lidya Tanjung, S.Farm, bertugas dalam menyiapkan brosur, undangan, kuisoner untuk survey awal dan akhir. Devisi ini juga bertugas merekapitulasi serta menyajikan data baik hasil dari pengisian survey awal maupun survey akhir.

BACA JUGA:Termasuk Tembakau, dr Zaidul Akbar Ungkap Tanaman di Sekitar Rumah Ini Ampuh Mencegah dan Mengobati Kanker

Untuk Koordinator Devisi Perlengkapan, Apt. Andy Falandyka, S.Farm dan Apt. Harianto H, S.Farm, bertugas mempersiapkan perlengkapan yang akan digunakan. Mulai dari perlengkapan tahap persiapan hingga kegiatan peresmian Kampung ASK ME Dagusibu selesai dilaksanakan. Seperti stiker, spanduk, banner, plakat dan perlengkapan penandatanganan komitmen bersama dengan pihak terkait dalam pembentukan Kampung ASK ME Dagusibu.


Survey sasaran responden--   

Koordinator Devisi Konsumsi, Apt. Nurhidayati, S.Farm dan anggotanya, Apt. Efi Puspitasari, S.Farm, aPT. Helen Gustiani, S.Farm dan aPT. Seri Sellia, S.Farm menyiapkan konsumsi baik dari kegiatan survey awal, gladi hingga peresmian Kampung ASK ME dAGUSIBU berupa Coffe Break, nasi kotak dan tumpeng.

Terakhir Koordinator Devisi Bakti Sosial, Apt. Yusup Promiko, S.Farm dan anggotanya Apt. Retno Ari Rahayu, S.Farm, bertugas menyiapkan obat-obatan sekaligus berperan sebagai Apoteker Konseling dalam rangkaian kegiatan peresmian Kampung ASK ME Dagusibu di Desa Kampung Bogor.

BACA JUGA:CPNS 2023: Kenali Sistem Mekanisme Penilaian SKD dan SKB Seleksi CPNS

Adapun beberapa tahapan yang sudah dilakukan Apoteker Kepahiang dalam pembentukan Kampung ASK ME Dagusibu ini sebagai berikut:

1. Advokasi dengan Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Desa Kampung Bogor

Untuk memudahkan kegiatan Kampung ASK ME Dagusibu, Apoteker Kepahiang melakukan advokasi yang disambut baik dan disetujui oleh Kepala Desa Kampung Bogor yang dibuktikan dengan SK Pembentukan Kampung DaGuSiBu Dagusibu.

2. Penilaian kebutuhan dan permasalahan di masyarakat

Apoteker Kepahiang melaksanakan pra survei atau kunjungan dari rumah ke rumah (Door to Door) pada tanggal 15 September 2023 Pukul 09.00 WIB, dengan tujuan untuk mengetahui kebiasaan masyarakat dalam menggunakan obat dan pengetahuan serta sikap masyarakat terkait Dagusibu obat. 

Sumber: