SIMAK! BKN Rilis Update Terbaru Pendaftar Seleksi CPNS dan PPPK 2023

SIMAK! BKN Rilis Update Terbaru Pendaftar Seleksi CPNS dan PPPK 2023

BKN Rilis Update Terbaru Pendaftar Seleksi CPNS dan PPPK 2023/---Istimewah-

Posisi keempat ditempati oleh Kejaksaan Agung dengan 4.412 pelamar, diikuti oleh Sekretariat Jenderal (Sekjen) DPR RI dengan 1.763 pelamar. Posisi keenam ada BIN (Badan Intelijen Negara) dengan 782 pelamar, sementara di urutan ketujuh terdapat PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan) dengan 268 pelamar.

 

Selanjutnya, di urutan kedelapan adalah Kementerian Agama dengan 147 pelamar, dan diikuti oleh Kementerian Kesehatan dengan 43 pelamar. Pada peringkat kesepuluh, Kementerian Perindustrian memiliki 20 pendaftar. Disusul oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dengan 15 pendaftar di urutan kesebelas.

 

Namun, perlu dicatat bahwa Kementerian ESDM baru menerima 1 pendaftar di urutan kedua belas, sementara Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) belum mendapatkan pendaftar hingga saat ini.

 

Pembaruan ini memberikan gambaran tentang antusiasme dan minat masyarakat dalam mengikuti seleksi CPNS dan PPPK tahun 2023 di berbagai instansi pemerintah. Proses seleksi akan terus berlanjut, dan para pelamar akan menjalani tahapan berikutnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Data Diri Tidak Sesuai Saat Mendaftar CPNS dan PPPK 2023

Sumber: